Rektor Telkom University, Prof Adiwijoyo melakukan Safari Kebangaaan.

BANDUNG, KANALINDONESIA.COM: Menyambut Hari Lahir Pancasila yang diperingati tiap tanggal 1 Juni, Telkom University sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia berdasarkan keputusan Kemendikbudristek, menggelar kegiatan Safari Kebangsaan Telkom University.

Rektor Telkom University, Prof Adiwijaya mengatakan bahwa Telkom University berkomitmen untuk menjaga, merawat dan mengimplementasikan nilai-nilai pancasila, nilai-nilai kebhinnekaan dalam keberagaman dan kemajemukan. Salah satunya dibuktikan dalam kegiatan Safari Kebangsaan Telkom University

“Upaya Safari Kebangsaan ini dengan menemui tokoh lintas agama, tokoh budaya, tokoh masyarakat, dan pemerintah daerah. Harapannya Telkom University mendapat masukan langsung serta turut serta dalam mewujudkan cita-cita Pancasila dan makna Kebhinnekaan,” ujarĀ  Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya dalam pernyataan pers di Bandung, Senin (31/5/2021).

Ia menjelaskan napak tilas Safari Kebangsaan Telkom University diimulai sejak tanggal 23 – 30 Mei 2021 dengan mengunjungi beberapa kab/kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan D.I. Yogyakarta.

“Saya menemui Sultan Sepuh ke-XV Keraton Kesepuhan Cirebon, Ketua DPRD Kab. Cirebon, Sekretaris Keuskupan Agung Semarang, Keraton Surakarta Hadiningrat, Rektor Universitas Darussalam Gontor, Wakil Bupati Sleman dan pertemuan bersama stakeholder lainnya,” jelas Prof. Adiwijaya.

Dalam pertemuan ini hadir Rektor Telkom University Prof Adiwijaya, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr. Dadan Rahadian, Direktur Pengembangan Karir, Alumni dan Endowment AT Hanuranto, Rahman Bagian Endowment Fund serta Mahendra Bagian Sekretaris Pimpinan.

Menurut Adiwijaya, melalui kegiatan ini juga, pihaknya meminta masukan-masukan tentang pandangan dan peranan perguruan tinggi saat ini serta inisiasi program kerjasama dalam berkotribusi untuk kemajuan bangsa dan negara dari berbagai aspek.

“Kami bersyukur dapat bersilaturahmi dan berdiskusi secara langsung bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Miftachul Akhyar di kediaman beliau di Surabaya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, program ini di inisiasi oleh Bagian Endowment Fund Telkom University. Kegiatan ini salah satu bukti nyata Telkom University berkomitmen dalam menjaga dan merawat nilai-nilai pancasila, nilai-nilai kebhinekaan serta siap berkolaborasi dalam berkontribusi untuk kemajuan bangsa.

“Sebagai institusi pendidikan tinggi, kami tidak ingin dianggap sebagai menara gading, kami ingin agar keberadaan kami dirasakan betul kebermanfaatannya di tengah-tengah masyarakat menuju Indonesia Maju,” pungkas.Prof. Adiwijaya. @Rudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here