Baznas Kirim Tim Tanggap Bencana dan Ambulance Untuk Evakuasi Korban Tsunami di Banten

Baznas Kirim Tim Tanggap Bencana dan Ambulance Untuk Evakuasi Korban Tsunami di Banten

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) langsung mengirim tim Tanggap Bencana ke Pantai Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten untuk memberikan bantuan kepada korban tsunami yang menerjang kawasan tersebut pada Sabtu (22/12) malam.

Direktur Utama Baznas, Arifin Purwakananta, mengatakan tim ini terdiri dari 10 personil yang bergabung dari BTB Pusat, BTB Banten dan petugas medis dari Rumah Sehat Baznas (RSB) Jakarta dengan dua ambulans dan mobil rescue.

Tim BTB Banten karena lebih dekat langsung menuju Tanjung Lesung untuk membantu melakukan evakuasi dan pertolongan medis bagi para korban baik warga sekitar maupun wisatawan, karena saat kejadian banyak wisatawan berlibur memanfaatkan masa libur panjang.

Baca:  Mau Tau Pemenang Baznas Award 2019?

“Kami sudah berkoordinasi dengan lembaga penanggulangan bencana lainnya untuk segera melakukan evakuasi korban yang belum ditemukan,” kata Arifin kepada Kanalindonesia.com di Jakarta, Minggu (23/12/2018).

“Selain evakuasi korban, kami juga mendirikan Pos Layanan bagi para korban dan menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti makanan, minuman, selimut, obat-obatan, dan lain sebagainya,” imbuh Dede Nurjaman selaku komandan lapangan BTB Pusat. @Rudi