Jelang Libur Nataru Jalur Menuju Pantura Lamongan Mulai Ada Kepadatan

Kepadatan kendaraan di pertigaan Sumlaran Kecamatan Sukodadi, Lamongan. Foto:omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA. COM; Libur panjang natal dan tahun baru dimanfaatkan sebagian warga untuk berpergian ke tempat wisata. Sebagian ruas jalan menuju lokasi wisata di Kabupaten Lamongan mengalami kepadatan kendaraan kemarin (23/12/2018) siang.

“Sekarang ini yang perlu diwaspadai adanya jalur menuju wisata, terutama di wilayah pantura,” kata Kasatlantas Argya Satrya Bhawana.

Salah satunya, pertigaan Sumlaran Kecamatan Sukodadi. Kendaraan dari timur yang hendak belok ke arah pantura harus mengular.

“Belum lagi hari ini. Pastinya akan mengalami kemacetan seperti ini dan satu hari menjelang tahun baru,” tuturnya.

Menurut dia, beberapa anggotanya disiapkan di sejumlah titik. Khususnya pertigaan Sumlaran, Kecamatan Sukodadi dan pertigaan Banjarwati, Kecamatan Paciran. Di dua titik tersebut, lanjut mantan Kasatlantas Polres Blitar ini, sudah disiapkan tim urai kemacetan dengan tiga personil dibekali dengan motor trail.

Baca:  Kecamatan Lamongan Pimpin Klasemen Sementara Porkab

“Tim urai sudah bersiap siaga mulai sekarang hingga 10 hari mendatang, mengamankan libur panjang,” ujarnya.

Sulistiono salah satu pengemudi mobil, mengatakan dirinya datang dari Sidoarjo. Rencananya, dia bersama keluarga menikmati libur di wisata pantura Lamongan. Pantura dilirik karena beberapa tempat wisata lainnya di luar mengalami kemacetan panjang. Dia mencontohkan Malang dan Bali.

“Meskipun macet, namun tidak terlalu lama. Ini berjalan merambat,” katanya.

Jurnalis : omdik/ferry
Editor : Arso