Jelang Natal, Kapolres Jombang Keliling Gereja Pantau Keamanan

Foto Kapolres Bersama Pengurus Gereja Pantekosta dan Forpimda

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM : Menjelang perayaan Natal, Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto memantau langsung pelaksanaan pengamanan seluruh gereja di Kabupaten Jombang, Senin (24/12/2018).

Jemaat Kristiani akan mulai melaksanakan rangkaian peribadatan Natal malam ini. Untuk memaksimalkan proses pengamanan, Kapolres Jombang berkeliling ke gereja-gereja untuk memantau kesiapan pengamanan dan sterilisasi di beberapa gereja. Demi memastikan peribadatan di 86 Gereja yang berada di wilayah Kabupaten Jombang berlangsung aman dan kondusif.

Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto melaksanakan pengecekan di gereja, pada kesempatan ini sekira jam 17.00 WIB Kapolres Jombang turun langsung meninjau pengamanan di Gereja Pantekosta yang terletak di Jalan Gus Dur No.123 Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Senin (24/12/2018) sore.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres didampingi Sekda Jombang Achmad Jazuli dan Forpimda ketika melakukan pengecekan.

Kapolres memastikan dalam pengecekan ini tidak terdapat benda-benda yang membahayakan seperti bom yang dapat mengancam dan mengganggu kenyamanan umat Kristiani ketika melakukan peribadatan di Gereja.

Sementara ,Kapolsek Kota Jombang , AKP Suparno yang memimoin giat pengaman gereja di wilayah Kecamatan Jombang, menuturkan pengamanan gereja yang dilaksanakan bersama unsur TNI ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat nasrani dalam menjalankan kegiatan ibadah di seluruh gereja yang ada di wilayah hukum Polres Jombang.

” Untuk giat pengamanan gereja ini melibatkan unsur dari TNI dan Polri, dari Polri 4 personil yang standby dan 1 personil dari TNI, namun ada beberapa personil yang berkeliling untuk pemgamanan, kalau untuk proses sterilisasi di gereja, Polres Jombang menerjunkan satuan intel dan K-9, sedangkan tujuan dilaksanakannya pengamanan gereja ini adalah memberikan rasa aman pada jemaat gereja yang sedang melakukan peribadatan perayaan natal, ” kata AKP. Suparno usai menyambut kedatangan Kapolres Jombang di Gereja Pantekosta. (BEN)