BKPRMI Target Cetak 5.000 Kader Baru

PALU, KANALINDONESIA.COM: Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) melatih 120 Mujahid Dakwah LMD I dan diklatsar BRIGADE di Kota Palu, yang di ikuti peserta dari kabupaten dan kota se-Sulawesi Tengah.

Kegiatan yang berlangsung pada Minggu-Selasa (23-25) di aula Alkausar kota Palu tersebut di buka secara resmi staf ahli Gubernur Sulteng bidang Pemerintahan dan dihadiri Kakanwil Kemenag Sulteng.

Ketua umum DPW BKPRMI Sulawesi Tengah, Sabrin Ladongi menyampaikan LMD I se-Sulteng itu merupakan langkah awal DPW BKPRMI Sulteng mencetak 5.000 kader baru BKPRMI se-Sulawesi Tengah.

“Kegiatan ini merupakan kontribusi BKPRMI kepada generasi muda islam di Sulteng pasca gempa dan tsunami semoga acara ini berkah dan bermanfaat,” ujar Sabirin di hadapan peserta pelatihan.

DPW BKPRMI Sulteng mengucapkan apresiasi kepada orang-orang yang mensupport terselenggaranya acara, khususnya kepada Ketum DPP BKPRMI H.Said Aldi Al-Idrus yang memberikan dukungan keberhasilan acara tersebut.

“Terima kasih kepada ketua umum DPP BKPRMI H.Said Aldi Al Idrus yang mendukung acara ini sepenuhnya dan terima kasih kami kepada Dirnas LPPSDM H. Nanang Mubarok serta komandan Nasional BRIGADE BKPRMI Dr H. Ali iskandar yang memberikan motivasinya kepada peserta serta ucapan terima kasih kepada Dandim 306 kota Palu yg berkenan mengirimkan personil kodim 306 untuk melatih bela negara dan PBB kepada seluruh peserta,” tuturnya.

Senada dengan Sabirin, Ketum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus memberikan apresiasi kepada DPW Sulteng yang berhasil melaksanakan kegiatan LMD I dan diklatsar BRIGADE itu.

“Kegiatan ini menjadi inspirasi DPW BKPRMI se Indonesia dengan kondisi Sulteng yg baru saja terkena musibah Gempa dan tsunami, DPW BKPRMI-nya bisa melaksanakan kegiatan tersebut ini sangat luar biasa,” tutur Sabirin.

“Ayo semangat terus Palu bangkit,” ungkapnya. @Rudi