Santuni Anak Yatim, Wabup Kartika Hidayati Ajak Masyarakat Lebih Peduli Pada Sesama

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Wakil Bupati Lamongan, Hj. Kartika Hidayati mengajak masyarakat Lamongan agar lebih sering berbagi dan peduli terhadap sesama. Khususnya, kepada orang-orang yang memiliki nasib kurang beruntung seperti anak yatim piatu.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Lamongan, Hj. Kartika Hidayati menyampaikan bahwa kepekaan atau empati terhadap lingkungan sekitar harus selalu dilatih. Sebaliknya, sikap individualis, egois, dan acuh tak acuh harus dibuang jauh-jauh.

 

“Rezeki itu titipan Allah, tidak sepenuhnya milik kita. Berbagi dengan orang yang membutuhkan,” ujarnya, Senin siang (24/12/2018).

Kartika menambahkan, bahwa ada begitu banyak keutamaan mengistimewakan anak yatim. Selain menumbuhkan sifat lemah lembut dan kasih sayang, menyantuni anak yatim piatu juga akan membawa keberkahan serta mendatangkan lebih banyak rezeki.

“Setiap ada moment penting pada keluarga saya, tanggal lahir saya, suami dan anak-anak, kami selalu mengajak mereka menikmati rasa syukur kami tersebut. Karena mereka semua adalah sudah saya anggap bagian dari keluarga saya, ” ujarnya.

Kepada anak yatim piatu yang hadir, Kartika meminta agar dirinya didoakan. Sehingga, langkahnya untuk memimpin Lamongan diberkahi oleh Allah dan mendatangkan lebih banyak manfaat pada masyarakat Lamongan serta bisa melanjutkan pada masa berikutnya.

Acara penyantunan anak yatim piatu dimulai dengan acara ramah tamah terlebih dahulu dengan anak-anak yatim piatu yang berjumlah sekitar 68 anak. Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama-sama, makan siang, dan pembagian bingkisan.

Jurnalis : omdik/ferry

Editor : Arso