Kominfo Trenggalek, Gelar Seminar e-Goverment

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Pemerintah Kabupaten Trenggalek,Jawa Timur melalui Dinas Kominfo menggelar kegiatan seminar mengenai kebijakan dan strategi pengembangan e-government di Kabupaten Trenggalek, yang digelar di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek, Kamis (20/12).

Narasumber yang berkompeten, Dra. EC. Nirmala Dewi, MM, Kabid Aplikasi dan Informatika Dinas Kominfo Provinsi Jatim dihadirkan dalam kegiatan seminar ini, untuk menambahkan referensi peserta yang hadir dalam rangka mewujudkan e-government di Kabupaten Trenggalek sesuai dengan harapan masyarakat.

Ikut hadir dalam seminar ini, Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochammad Nur Arifin menuturkan, adanya kemajuan tekhnologi ditujukan untuk melengkapi dan mempermudah kita.

“Masih ingat dibenak saya ketika awal-awal menjabat, saya dan Pak Bupati melakukan teleconference dengan 14 Kecamatan yang ada. Dalam satu waktu kita bisa berkomunikasi intens dengan menggunakan kemajuan tekhnologi,”kata Wabup Moch Nur Arifin.

Bayangkan dengan tekhnologi kita, masih lanjut dia, bisa berkoordinasi dengan warga masyarakat di 14 Kecamatan dalam satu waktu, padahal kalau kita berkunjung satu persatu tempat, tentunya akan makan waktu lama.

“Saya berharap kedepan hal ini bias kita lakukan untuk mempermudah kita,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup termuda di tanah air ini mengajak seluruh ASN untuk bijak menggunakan tekhnologi untuk mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Trenggalek sendiri sangat getol untuk mendorong E-government di daerahnya.

“Pasalnya Smart City merupakan salah satu dari lima rencana strategis yang diusung untuk mewujudkan Visi Terwujudnya Kabupaten Trenggalek yang maju, adil, sejahtera, berkepribadian, berlandaskan Iman dan Takwa,”pungkasnya. (ham)

WELAS ARSO