Patroli Perbankan di Lakukan Polsek Durenan Jelang Pergantian Tahun

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Polsek Durenan jajaran Polres Trenggalek, Jawa Timur, menyasar beberpa bank di wilayahnya guna antisipasi kejahatan menjelang perayaan pergantian tahun nanti. Setidaknya patroli rutin yang dilakukan ini meminimkan aksi para penjahat yang biasanya memanfaatkan momen peratyaan jelang Tahun Baru 2019 , Rabu (26/12).

Patroli yang dipimpin P.S KA SPK B Aiptu Imam Mahfud ,S.H., menyasar ATM Perbankan karena rawan tindak Pidana kriminalitas baik Penipuan, Perampokan, gendam dan masih banyak lagi.

“Walaupun kejahatan diPerbankan tidak lagi marak, namun antisipasi awal harus kita lakukan,”ucap Aiptu Imam Mahfud.

Dikatakannya, menjelang Tahun Baru 2019 banyak masyarakat mengambil uang di ATM untuk keperluan merayakan Tahun Baru bersama keluarga sehingga pihaknya pun menghimbau nasabah bank agar berhati hati apabila mengambil uang yang cukup banyak.

“Kami siap memberi pengawalan, tidak lupa sekaligus dialogis dengan Satpam Bank agar selalu waspada ,”katanya.

Kapolsek Durenan AKP Mochammad Solichin S.H., menegaskan Patroli jelang Tahun Baru 2019 dilaksanakan di obyek vital Perbankan untuk mencegah terjadinya Kriminalitas.

“Alhamdulilah kita selalu berkoordinasi dengan pihak Bank khususnya satpam / penjaga Bank agar selalu memantau CCTV khususnya di ruang mesin ATM supaya apabila ada orang yang mencurigakan dan lama di ruang ATM bisa tahu dan segera lapor Polsek, apabila emergency , “tandasnya.

Pihaknya berharap tahun baru nanti berjalan dengan aman , tertib dan kondusif.

“Semoga dengan Patroli rutin serta berkoordinasi dengan Satpam Bank , perayaan tahun baru berjalan aman,”pungkasnya. (ham)

WELAS ARSO