Ciptakan Pemilu 2019 Aman, Kapolres Bersama Dandim 0812 Lamongan Cangkruk Bareng Nelayan

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Guna menciptakan Pemilu 2019 aman dan damai Kapolres Lamongan AKBP. FEBY D.P Hutagalung, S.I.K, M.H. beserta Dandim 0812 Lamongan LETKOL ARH. Sukma Yudha Wibawa gelar cangkrukan Kamtibmas dan Bhakti Sosial bersama nelayan warga Desa Weru Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan.

Acara cangkrukan ini dilaksanakan di halaman kantor Muhammadiyah Lamongan ranting Weru yang Desa Weru Kecamatan Paciran.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Kabag Sumda, Kasat intelkam, Kasat Binmas Polres Lamongan, Muspika Kecamatan Paciran, Kepala Desa Weru, Ketua dan pengurus Muhammadiyah ranting Desa Weru, Tokoh agama Desa Weru, Tokoh masyarakat Desa Weru, dan Warga Desa Weru.

Dalam kesempatan Kapolres AKBP Feby menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua panitia pelaksana acara cangkrukan kamtibmas. Kapolres Lamongan memberi apresiasi terhadap pelaksanaan acara cangkrukan kamtibmas.

Baca:  Dandim 0802/Ponorogo Sambangi Markas PEPABRI dan LVRI Ponorogo

“Pada tanggal 17 April 2019 akan dilaksanakan proses pemungutan suara pada Pemilu yang memilih pasangan capres, anggota DPD dan anggota DPR mulai pusat sampai daerah. TNI – Polri adalah garda utama dan pilar utama untuk menjaga situasi keamanan negara ini,” Ujar Kapolres Lamongan.

Sementara Dandim 0812 Lamongan juga memberi Statemen bahwa TNI – Polri diwajibkan bersikap netral dalam Pemilu 2019 mendatang. Menurutnya perbedaan adalah suatu pendapat yang wajar sebagaimana filosofi pada tubuh manusia. Sehingga jangan sampai adanya perbedaan memicu pertikaian, putus silaturahmi dan kericuhan.

Jajaran Polres Lamongan mengharapkan setiap permasalahan maupun kejadian bisa sesegera mungkin diselesaikan dengan kepala dingin.

“Perbedaan itu suatu kekayaan yang mana wajib kita syukuri. Pada tanggal 25 Desember kemarin, saudara kita umat nasrani telah merayakan natal yang mana bisa berjalan aman dan lancar karena adanya rasa toleransi kita yang tinggi terhadap perbedaan itu. Mari kita jaga Kebhinekaan ini agar tetap utuh terjaga persatuaan kita, walaupun pilihan kita berbeda,” Ucap Dandim 0812 Lamongan.

Baca:  Tak Kunjung Sembuh,Tarmanto Warga Desa Tulung Memilih Gantung Diri

Usai sambutan Kapolres dan Dandim 0812 acara dilanjutkan dengan pemberian santunan paket sembako (Bhakti Sosial) kepada fakir miskin dan yatim piatu warga Desa Weru dan pemberian bantuan paket sembako kepada warga nelayan.

Pada kegiatan cangkrukan Kamtibmas dan Bhakti Sosial yang digelar Polres Lamongan bersama warga nelayan Desa Weru, Paciran, berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala.

Jurnalis : Omdik
Editor : Arso
Kabiro : Ferry Mosses