Serbuan Vaksin Bagi masyakarat Maritim
Serbuan Vaksin Bagi masyakarat Maritim

BIAK, KANALINDONESIA.COM : Situasi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terus meningkat, menjadikan situasi kehidupan bermasyarakat terganggu. Masyakarat yang tadinya bebas melaksanakan aktivitasnya kini harus selalu waspada akan bahaya virus Covid-19 yang angka penyebarannya masih cukup tinggi.

Di Provinsi Papua khususnya di Kab. Biak Numfor sendiri. Pemerintah daerah berupaya menekan jumlah angka terkonfirmasi Covid-19 dengan berbagai cara. Salah satu nya dengan menerapkan PPKM berskala Micro di Kab. Biak Numfor dan mensukseskan program pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi terhadap seluruh lapisan masyarakat.

TNI Angkatan Laut berdasarkan instruksi Kasal melalui jajarannya, memerintahkan seluruh Satuan TNI Angkatan Laut di manapun berada agar turut ikut serta mensukseskan program serbuan vaksinasi pemerintah.

Di wilayah Kab. Biak Numfor sendiri satuan TNI Angkatan Laut yang terdiri dari Guskamla Koarmada III, Lanal Biak, Lanudal Biak dan Wing Udara III secara serentak dan berkelanjutan melaksanakan serbuan vaksin terhadap masyarakat maritim.

Kegiatan Vaksinasi terhadap masyarakat maritim bukanlah yang pertama dilaksanakan oleh TNI AL wilayah Biak. Bekerja sama dengan instansi terkait, TNI AL wilayah Biak sukses melaksanakan vaksinasi pertama di pelabuhan umum Biak pada 6 Juli 2021. TNI AL Biak kembali melaksanakan serbuan Vaksin terhadap masyakarat Maritim di Pelabuhan Umum Biak, Sabtu (17/7/21).

Rumkital dr. R. Gandhi A.T Lanal Biak sendiri menurunkan 7 tenaga medisnya terdiri dari dokter, vaksinator maupun tenaga Administratornya. Dengan jumlah target vaksin jenis Sinovac sebanyak 350 sudah di siapkan. Kegiatan Vaksinasi di laksanakan dari pukul 09.00 hingga 16.00 WIT yang di rencanakan kegiatan ini akan berlangsung hingga besok tanggal 18 Juli 2021 di Gereja Maranatha Biak.

Komandan Guskamla Koarmada III Laksma TNI Wasis Priyono,S.T.,M.Tr.Han meninjau langsung proses pelayanan vaksinasi terhadap masyakarat Maritim didampingi oleh Komandan Lanal Biak Letkol Marinir Karlos R. Deda.,M.Tr.Hanla, Komandan Lanudal Biak Kolonel Laut (KH) Martinus D. Arijanto W dan Komandan Wing Udara III Kolonel Laut (P) Biyanto.

Harapan para Komandan Satuan TNI Angkatan Laut di Wilayah Kab. Biak Numfor adalah dengan bentuk dukungan dan hasil kerja sama yang tepat sasaran akan menjadikan suatu program dapat terlaksana dan mencapai tujuan yang di inginkan. Seperti harapan kita terhadap cepat berakhirnya Pandemi Covid-19. Mari kita sukseskan terus serbuan vaksin terhadap rakyat Indonesia khususnya masyarakat maritim, agar Kab. Biak Numfor mencapai 100 persen penduduknya telah di vaksin.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir diantaranya Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf Arif Setiyono, Kepala KSOP kelas III Biak OC. Karubaba dan Manager Operasi PT. Pelindo IV Biak Usep Nurdin yang meninjau langsung dan memberi apresiasi terhadap TNI Angkatan Laut atas kerja sama dalam mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat.@wn

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here