BNNK Kendal Lampui Target Pengungkapan Kasus Peredaran Narkoba Selama 2018

BNNK Kendal Gelar Jumpa Pers Akhir Tahun 2018.

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kendal berhasil lampui target  dalam upaya pengungkapan kasus peredaran Narkoba di Kabupaten Kendal selama tahun 2018.

Dalam jumpa pers yang digelar pada Jumat (28/12) kepala BNNK Kendal, AKBP Sharlin Tjahaja Frimer Arie mengatakan target yang ditentukan oleh BNN Provinsi Jawa tengah yakni dalam setahun BBNK ditargetkan dapat mengungkapkan kasus peredaran narkoba sebanyak satu kasus.

“Selama tahun 2018 ini kami dapat mengungkapkan kasus peredaran narkoba yakni sebanyak dua kasus. Satu kasus yakni tersangka berinisial R sudah mendapatkan vonis di peradilan, namun satu kasus lainnya yakni Z masih dalam pelimpahan tahap pertama di Kejaksaan, kami masih menunggu informasi terkait  P21 dari kejaksaan,” jelasnya.

Ia mengaku pada tahun 2018 tidak jauh berbeda dibandingkan pada tahun 2017. Pada tahun 2017 kasus yang berhasil diungkap sebanyak dua kasus juga.

“Namun yang membedakan jumlah tersangkanya, pada tahun ini hanya dua saja, sedangkan pada tahun 2017 lebih dari lima tersangka yang terlibat,” katanya.

Sementara itu di penghujung tahu ini, pihaknya juga melakukan operasi Cipta Kondisi di berbagai tempat yang rawan narkoba di Kabupaten Kendal untuk melakukan pengecekan urin para warga.

“Beberapa waktu dekat lalu kami menggelar operasi cipta kondisi bagi para awak KMP Kalibodri di Pelabuhan Kendal. Dan syukur hasilnya semua negatif,”tuturnya.(eko)