Polres Lumajang Bekuk Dua Pelaku Pencurian Mobil

dua pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Lumajang

LUMAJANG, KANALINDONESIA.COM: Tim Resmob Satreskrim Polres Lumajang mengamankan AK (31) warga Desa Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Jember dan MS(31) warga Desa Gadingsari, Kecamatan/ Kabupaten Lumajang, pelaku pencurian mobil Toyota Avanza, Jumat (28/12/2018).

Penangkapan kedua pelaku pencurian dengan pemberatan yang dipimpin oleh Aiptu Muldjoko tersebut setelah mendapatkan laporan dari korban. Sesaat setelah kejadian mobil yang hilang diketahui sudah berada di Banyuwangi, selanjutnya dilakukan pengejaran dari lumajang ke Banyuwangi. Tepatnya di Jalan Raya Muncar Kabupaten Banyuwangi, pelaku berhasil ditangkap bersama barang bukti mobil yang sedang dikendarainya.

“Setelah mendapatkan laporan dari korban, kita langsung bergerak cepat untuk melakukan pengejaran. Dan akhirnya berhasil menemukan mobil yang dicuri beserta dua orang pelakunya saat dalam perjalanan kearah Banyuwangi,”ucap Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran.

Modus operandi yang dilakukan oleh pelaku yaitu, awalnya menyewa mobil rental Toyota Avanza No.Pol N 1415 YT milik Abdul Hamid (30) warga Jalan Patimura Al-muhajirin, Kelurahan Tompokersan, Kecamatan/ Kabupaten Lumajang. Mobil kemudian dibawa ke tukang kunci untuk digandakan kunci duplikat.

Usai menggandakan kunci kontak, mobil kemudian dikembalikan sebagaimana mestinya dan tanpa seijin pemilik, pelaku kembali mengambil mobil yang diparkir di Jalan Mayor Kamari Sampurno, Kelurahan Ditrotrunan, Kecamatan/ Kabupaten Lumajang dengan menggunakan kunci kontak duplikat.

“Kedua pelaku dan barang bukti satu unit mobil Avanza, saat ini kami lakukan penahanan di Rutan Mapolres Lumajang, guna pemeriksaan dan pengembangan perkara,”terang AKP Hasran.

Atas perbuatanya tersebut, keduanya dijerat dengan pasal 363 KUHP, dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun.(wa)