Kebakaran Melanda Pabrik Krupuk di Madiun

Warga dan TNI gotong royong memadamkan api 

KANALINDONESIA.COM : Kebakaran melanda industri rumah tangga pembuatan krupuk milik Sadiran Warga RT 23/RW 3 Desa Duren, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Sabtu (22/10/2016).

Kobaran api terlihat sekitar pukul 07.45 WIB membakar hingga seluruh rumah ludes terbakar.

“Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, atas kejadian itu. Babinsa setempat menerima laporan bersama warga melakukan pemadaman dengan berbagai peralatan. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 09.45,” jelas Komandan Kodim 0803 Madiun Letkol Inf Rachman Fikri didampingi Danramil 0803/10 Pilangkenceng Kapten Kav Umar.

Api dengan cepat membakar seisi rumah, karena banyaknya material plastik. Akibat lain, kebakaran itu meludeskan seluruh isi rumah dan kandang sapi berada disamping rumah.

Baca:  Dandim Madiun Bersama Kapolres Pimpin Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru 2019 Dan Pengamanan Sidang PHPU

Pemilik rumah hanya sempat menyelamatkan sebagian kecil barang, barang lain ikut luluh lantak terbakar.

Kebakaran itu kini ditangani Polsek Pilangkenceng, soal penyebab kebakaran diduga kebocoran selang di tabung gas.

Ny Sati mengatakan saat berada dipintu dapur sempat mencium bau gas, karena dekat dengan tungku penggolongan, lalu timbul ledakan.

“Saya kaget bukan main. Beruntung, saya tidak lagi ada didapur, begitu juga anggota keluarga lain. Sehingga selamat terkena ledakan hingga kebakaran, setelah ada ledakan, api terus membesar hingga menghanguskan seluruh isi rumah dan kandang sapi,”terangnya.(AS)