PT. IGN Lakukan Kegiatan CSSR Tanam Pohon Sepanjang Kali Giling

Direktur HRD PT. IGN M.Burhan Murtaki bersama Camat Cepiring Endah Ispriandini menanam pohon di sepanjang Kali Giling.

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

PT. Industri Gula Nusantara (IGN) Cepiring melakukan kegiatan CSSR pembangunan Senderan Kali Giling sekaligus normalisasi saluran air.

Kegiatan yang dilakukan sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan, mengingat curah hujan yang berada di Kendal mulai meningkat.

Sementara pembangunan senderan Kali Giling di RW 4 Desa Cepiring Kecamatan Cepiring yang dibangun, sepanjang 400 Meter untuk bagian kanan dan kiri.

Direktur HRD PT. IGN Cepiring Muhammad Burhan Murtaki mengatakan, perlunya normalisasi serta pembangunan senderan kali, selain curah hujan yang tinggi, karena sedimentasi uang sebelumnya dinilai telah tinggi sehingga perusahaan fokus untuk melakukan perbaikan.

“Pada dasarnya pembangunan senderan ini untuk mencegah adanya sedimentasi, sehingga aliran air menjadi lancar. Karena PT. IGN peduli dengan adanya lingkungan, sehingga bagaimanapun ini adalah upaya kami untuk membuat aliran menjadi lancar, kamipun turut membuat taman di sepanjang senderan kali,” ungkap Burhan Murtaki, Rabu (2/1/2019).

Disisi lain Camat Cepiring Endah Ispriandini berharap, dengan dibangunnya poskamling dan senderan, warga akan lebih semangat menjaga kebersihan dan keamanan  lingkungan.

“Jadi tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan, terutama di aliran sungai,”tuturnya.(eko)