Danrem 081/DSJ Pimpin Pam RI 1 di Kota Blitar

BLITAR, KANALINDONESIA.COM: Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. memimpin Apel Pengamanan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam rangka kunjungan kerjanya di Kota Blitar, bertempat di Halaman Rumah Makan Bu Mamik, Jl. Kalimantan No. 11 Kota Blitar, Jawa Timur, Kamis (3/1/19).

Dalam pengarahannya, Danrem mengatakan walupun kegiatan Pam VIP/VVIP sudah sering dilakukan, namun hal tersebut jangan membuat menjadi lengah, karena di dalamnya terdapat Presiden RI sebagai Lambang Negara yang wajib diamankan.

“Untuk itu saya menekankan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan, agar dapat bertanggung jawab terhadap tugasnya masing-masing,” imbuhnya.

“Setiap personel yang terlibat harus tahu tugasnya masing-masing dan paham betul terkait denagn siapa berbuat apa,” tegasnya.

Ia menekankan, selama pelaksanaan tugas nantinya, untuk senantiasa menjaga sikap dan jangan sampai ada teguran sekecil apapun, serta melaksanakan tugas dengan baik.

Di akhir pengarahannya, Danrem juga meminta untuk seluruhnya segera masuk kedudukan sesuai tugasnya masing-masing dan senantiasa meningkatkan kewaspadaan selama pelaksanaan pengamanan.

Adapun pasukan yang terlibat dalam pengamanan antara lain dari Kodim 0808/Blitar, Paspampres, Polres Blitar, Denpom Blitar, Intel Gabungan dan Yonmek 512/QY.(wa)