Presiden Joko Widodo Buka POSPENAS VII 2016


KANALINDONESIA.COM : Presiden RI, Joko Widodo didampingi  Menteri Pemuda dan Olahraga, dan beberapa menteri Kabinet Kerja membuka secara resmi Pekan Olahraga dan seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS)  VII Tahun 2016 di Stadion Maulana Yusuf. Serang, Banten.

Presiden mengharapkan peningkatan integritas diri para santri.
“Kita berharap para santri berlomba-lomba meningkatkab kemampuan diri, terutama mengasah dibidang ilmu pengetahuan, tekhnologi dan berprestasi dibidang olahraga,” kata Joko widodo dalam sambutannya.
Kepala negara meminta para santri agar dapat mengembangkan kepribadian bangsa dengan mengembangkan seni dan budaya.
“Itulah jihad kebangsaan untuk menjadi bangsa yang tangguh, bangsa yang produktif, bangsa yang membangkitkan swmnagat pantang menyerah,” ujar Joko Widodo.
Sebelumnya Gubernur Banten, Rano Karno  menyampaikan bahwa Pospenas merupakan program relevan dalam mengimplementasikan landasan pembangunan  yakni keimanan dan taqwa. 
“Pospenas juga menggambarkan bahwa santri memiliki potensi di bidang olahraga dan seni, sehingga memberikan kontribusi yang berharga bagi jasmani dan rohani melalui olahraga dan seni yang sesuai dengan revolusi mental yang digagas presiden Joko Widodo,” jelas Rano Karno.
Perhelatan  tiga tahunan ini berlangsung dari 22 Oktober sampai 28 Oktober 2016 mempertandingkan 11 cabang olahraga dan 14 cabang seni  yang dikuti enam ribu santri. 
Hadir juga dalam acara pembukaan, Menko PMK, Puan Maharani, Menteri Agama Lukman hakim Saifudin, Deputi Pembudayaaan Olahraga kemenpora, Raden Isnanta.(ZAL)

Baca:  Kasau Apresiasi Atas Prestasi Atlet Paralayang Indonesia