Empat Pelaku Begal di Bekuk Tim Gabungan Satreskrim Polres Kendal

Satreskrim Polres Kendal gelar kasus empat pelaku begal menggunakan sajam di halaman Polres Kendal.

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

Empat tersangka pelaku begal sepeda motor yang sadis dapat ditangkap tim gabungan Satreskrim Polres Kendal, Jawa Tengah, Jumat (4/1) siang.

Setelah merampas sepeda motor korban, para pelaku melarikan diri ke wilayah Subah, Kabupaten Batang. Namun, pelarian mereka dapat tercium dan berhasil diamankan polisi.

Keempat perampas motor yakni, Edi Riyadi, David Rudianto, Rama Andika alias Dika dan Deri Felani. Seluruhnya warga Desa Ngrejo, Kecamatan Ringinarum, Kendal.

Seorang pelaku begal, David Rudianto mengaku, merampas sepeda motor karena korban melotot saat melintas di hadapan mereka yang sedang mabuk di Taman Kota Weleri. Keempatnya emosi, kemudian membuntuti korban, hingga sampai di tempat sepi korban dipepet dan diancam dengan celurit.

“Saya awalnya, hanya ingin menakut-nakuti kepada korban, namun sepeda motor korban ditinggal begitu saja. Kemudian saya ambil dan bawa pulang,” ungkapnya.

David mengaku sempat ketakutan dengan aksi balas dendam korban dan temannya, sehingga memilih kabur dan bersembunyi. “Korban bersama temen-temennya ingin balas dendam dan saya memilih kebur ke Subah,” katanya.

Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Nanung Nugraha mengatakan, penangkapan keempat pelaku begal motor ini dilakukan gabungan Polsek Gemuh, Polsek Weleri dan Reskrim Polres Kendal.

Modusnya, pelaku membuntuti dan menghadang korban ditempat sepi dengan mengacungkan senjata tajam.

“Setelah membuntuti korbab para pelaku kemudian mengambil sepeda motor yang ditinggal pergi oleh korban,” jelas Nanung saat gelar perkara di Mapolres Kendal.

Menurut Nanung, keempat pelaku bakal dijerat Pasal 365 tentang Pencurian dengan Kekerasan dan terancam hukuman tujuh tahun penjara.

Selain menangkap keempat pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor korban dan senjata tajam yang digunakan untuk mengancam korban.(eko)