Sopir Ugalan Usai Celakakan Penumpang Melarikan Diri di Trenggalek

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Mini bus jenis Avanza Nopol N 1828 CT yang di kemudikan Ririen Juniarto warga Desa Gayam, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek Jawa Timur dan membawa dua orang penumpang terjun kejurang sedalam sekitar 30 meter, Sabtu (5/1/2019). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material di tafsirkan mencapai Rp 50 Juta

Peristiwa kecelakaan tunggal itu sendiri terjadi di jalan Raya Kampak-Munjungan, tepatnya di jalan menurun masuk Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak Trenggalek. Dugaan sementara penyebab kejadian itu, sopir kurang menguasai medan jalan.

“ Benar telah terjadi kecelakaan tunggal sebuah mini bus jenis avanza terjun kejurang sedalam sekitar 30 meter, penyebabnya diduga sopir kurang menguasai medan. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian material di tafsirkan mencapai Rp 50 juta,’’ ucap Kasubaghumas Polres Trenggalek Iptu Supadi.

Dipaparkan Iptu Supadi, berawal mobil yang membawa dua orang penumpang, yakni Iwan dan Jiran keduanya warga Desa Purworejo Kecamatan Donomulyo Malang ini datang dari arah selatan atau Munjungan hendak ke utara menuju Trenggalek.

Begitu sampai di tempat kejadian perkara (TKP), di jalan menurun masuk Dusun Kedung Gamping, Desa Ngadimulyo Kampak, pengemudi tidak mampu mengendalikan dan terjun kejurang sedalam sekitar 30 meter. Dugaan sementara sopir kurang menguasai medan.

Akibat dari peristiwa tersebut, Iwan (penumpang) mengalami nyeri pada punggung sebelah kiri dan Jiran mengalami luka bengkak pada dahi. Sedangkan pengemudi masih belum ditemukan, diduga melarikan diri.

“ Kedua penumpang selamat, sedangkan sopir belum ditemukan dan diduga melarikan diri. Untuk kendaraan belum di evakuasi, karena waktu sudah malam dan medan cukup berat. Dan kasus saat ini telah di tangani Laka lantas Polres Trenggalek,’’ pungkasnya.(sup/ham)