Rumah Sakit Di Magetan Terancam Gulung Tikar Akibat Diputus Kontrak Bpjs

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Sebuah rumah sakit kecil RSIA Bhakti Persada di kabupaten Magetan jawa timur terancam gulung tikar akibat diputus kontrak oleh BPJS, pihak rumah sakit juga akan berusaha secepatnya melakukan akreditasi kesehatan lanjutan kedua, yang merupakan syarat yang dikeluarkan oleh pihak BPJS.

Paska diputus kontrak oleh BPJS, sebuah rumah sakit kecil di kabupaten Magetan, yaitu Rumah Sakit Ibu dan Anak atau RSIA Bhakti Persada yang berada di jalan pasar legi kecamatan barat kabupaten Magetan jawa timur terancam gulung tikar.

Di rumah sakit ini sejak pagi terlihat sepi karena layanan BPJS untuk sementara dihentikan, sebagian masyakarat yang telah datang menjadi kecewa karena pemutusan kontrak yang dilakukan oleh pihak BPJS.

Pemutusan kontrak yang dilakukan oleh BPJS karena RSIA Bhakti Persada ini, akreditasnya yang diterbitkan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit atau KARS pada tanggal 25 september 2015 hingga 3 juni 2018 telah habis masa berlakunya.

Sementara, Samuri pemilik RSIA Bhakti Persada Magetan membenarkan kontrak rumah sakitnya diputus kontrak oleh BPJS sejak 4 hari yang lalu, dampak pemutusan kontrak membuat jumlah pasien di rumah sakit ini menurun drastis.

Pihak rumah sakit juga sudah mengirim surat bimbingan kedua kepada pihak Komisi Akreditasi Rumah Sakit untuk melakukan fisiktasi pada bulan juni 2019 mendatang, sebagai syarat untuk mendapatkan Akreditasi Kesehatan.

Dengan dikontraknya kembali oleh BPJS, pihak rumah sakit ingin menjadi pelayanan BPJS yang baik dan ikut serta dalam mensejahterakan masyarakat dibidang kesehatan. (Rizal)

WELAS ARSO