Warga Trenggalek Tersambar Petir Saat Membajak Sawah

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Nahas dialami Sudarwani alias Wawan (28) warga Desa Pakis, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Pasalnya, pada saat membajak sawah di desa milik salah satu perangkat setempat tiba-tiba disambar petir.

Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami luka bakar serius pada paha, lengan kiri, pundak kiri dan tengkuk leher belakang. Beruntung nyawa korban berhasil diselamatkan dan saat ini masih dalam perawatan intensif di RSUD dr Sudomo Trenggalek.

Kasubaghumas Polres Trenggalek, Iptu Supadi membenarkan peristiwa tersebut, Minggu (06/19).

“Benar Korban saat itu tengah membajak sawah milik kas desa dengan menggunakan mesin bajak sawah Korban selamat dan saat ini masih menjalani perawatan intensif di RSUD Trenggalek,” ungkapnya.

Dipaparkan Iptu Supadi, berawal pada Minggu (06/19) memang di wilayah tersebut cuaca sangat mendung. Ketika itu Ahcmad Kadidu (saksi) berada tak jauh dari korban hanya berjarak 100 meter di selatan korban mendengar suara petir sanggat keras.

Mendengar suara petir, ia bergegas akan pulang. Begitu memutar balik sepeda motornya dan melihat mesin bajak sawah yang sebelumnya di kemudikan korban tiba-tiba berjalan sendiri. Ahmadi (saksi) melihat  korban yang  sudah dalam posisi terlentang di tanah dengan keadaan tidak bergerak dan baju serta celana robek.

Mengetahui hal itu saksi langsung menaiki sepeda motornya guna mencari pertolongan. Selanjutnya petugas dan Kepala Desa setempat bersama warga mendatangi lokasi guna mengecek korban. Kemudian korban dilarikan ke Puskesmas setempat.

“Saat ini korban sudah dalam keadaan sadar. Namun masih membutuhkan perawatan intensif di RSUD Trenggalek, karena mengalami luka bakar, “pungkas Iptu Supadi.(ndik/ham)

WELAS ARSO