Curi Baju di Gresik Pasutri Asal Mojokerto Diamankan Polisi

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Unit Reskrim Polsek Wringinanom Polres Gresik mengamankan MA (27) dan ALF (22)  warga Dusun Cakarayam Baru, Desa Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Keduanya yang merupakan pasutri ini merupakan pelaku pencurian baju di toko milik warga Sumengko.

Dijelaskan Kapolsek Wringinanom AKP Supiyan, pelaku pencurian di Toko Kebutuhan Anda (KBA) Mart yang berlokasi di Jl. Raya Wringinanom, Desa Sumengko, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik berhasil ditangkap anggota Reskrim Polsek Wringinanom yang dipimpin Ipda Joko Suprianto,SM Kanit Reskrim Wringinanom.

“Berawal dari laporan masyarakat, anggota langsung bergerak menuju TKP dan berhasil mengamankan dua tersangka yang diduga melakukan pencurian berupa pakaian di toko Kebutuhan Anda (KBA) Mart, Sabtu (5/1/2019) lalu,” terang Kapolsek saat ditemui awak media.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap kedua tersangka ditemukan 5 potong kemeja lengan pendek dan 4 potong celana pendek yang diselipkan didalam bajunya.

Dari keterangan Kanit Reskrim Polsek Wringinanom, “tersangka MA (27) mengambil barang yang ia curi dengan cara menyelipkan ke dalam bajunya dan ALF (22) istrinya bertugas untuk mengalihkan perhatian pemilik toko,”ucapnya.

Atas kejadian tersebut, Nurramah Sartika Yuniar, pemilik toko yang juga warga setempat, mengalami kerugian sebesar Rp. 894.000.-.

“Saat ini kedua tersangka beserta barang bukti kami amankan di Mapolsek Wringinanom guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” jelas Ipda Joko.

Atas perbuatanya tersbut, penyidik menjerat pelaku dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.(irwan)