SMA NU 05 Brangsong Gelar LDKS Tingkatkan Kepemimpinan Berwawasan Pancasila

KENDAL, KANALINDONESIA.COM: Sebanyak 48 siswa SMA NU 05 Brangsong mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepemimpinan pada siswa.

Kegiatan yang mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Pemimpin Yang Berkarakter Pancasila” ini dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 5-6 Januari 2019 bertempat di Vila Pemandian Air Panas Nglimut Desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Mahbub Mujahidin, S. Pd mengatakan LDKS sangat berguna untuk mengasah kemampuan kepemimpinan pada siswa.

“Ketika sudah tertanam jiwa kepemimpinan dalam diri setiap siswa, maka akan lahirlah semangat-semangat yang positif lainnya. Seperti jiwa bertanggung jawab, disiplin, berani, tegas, sopan, santun, dan jiwa-jiwa lainya yang positif,” ungkapnya, hari ini.

Menurut Mahbub semangat positif mejadi modal untuk pengembangan diri para siswa dalam menunjang pendidikannya maupun setelah siswa lulus sekolah dan terjun di masyarakat.

“Semoga peserta LDKS dapat mengimplementasikan atau menerapkan apa yang mereka dapatkan selama mengikuti kegiatan LDKS dalam kehidupan sehari-harinya dan bisa membagikan ilmunya kepada orang lain,” harapnya.

Kordinator Kegiatan, M. Zahrul Amin menerangkan pelaksanaan LDKS diluar sekolah ini memiliki dampak positif, katanya, peserta bisa mengeksplorasi diri dan menyatu dengan alam. Rasa kebersamaan antar warga sekolah pun semakin erat, ia juga menyampaikan rasa syukurnya karena kegiatan LDKS tahun ini berjalan dengan tertib dan lancar.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur karena kegiatan LDKS tahun ini berjalan dengan tertib dan lancar. Peserta pun Alhamdulillah selalu semangat mengikuti kegiatan, terutama ketika ada permainan yang menantang,” ujarnya.

Terlihat peserta sangat antusias dan semangat ketika mengikuti kegiatan. Terlebih ini merupakan kegiatan LDKS yang bisa menjadi jembatan menuju kesuksesannya.

“Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini. Saya selalu semangat dan Alhamdulillah saya bersyukur karena bisa mengikuti kegiatan LDKS. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk masa yang akan datang.” pungkas Mansur, peserta LDKS.