Pria Trenggalek Nekat Tusukkan Pisau Ke Tubuhnya Sendiri, Kenapa???

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Diduga ada pemasalahan dengan istri yang saat ini sedang berada di luar negeri serta dalam proses perceraian, Turni (45) warga Desa Sukorame, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menusukan benda tajam ke tubuhnya, Rabu (9/1).

Beruntung korban selamat, namun akibat perbuatan nekatnya itu harus menjalani perawatan intensif di RSUD Trenggalek. Karena korban mengalami luka di bagian leher tengah, namun tidak mengenai salauran pernafasan, luka sayatan pada kulit luar sekitar 10 centimeter, luka tusuk di perut sebanyak dua kali tepatnya diatas pusar dan luka pada dada bagian tengah.

Kasubaghumas Polres Trenggalek Iptu Supadi membenarkan peristiwa percobaan bunuh diri tersebut. Turni diduga ada permasalahan dengan rumah tangganya dan dimungkinkan hubungannya sama istri kurang harmonis, sehingga saat ini dalam proses perceraian.

“ Benar telah terjadi percobaan pembunuhan bunuh diri dengan nekat menusukan senjata tajam ketubuhnya. Dugaan sementara, korban ada permasalahan dengan rumah tangganya dan saat ini sudah dalam proses perceraian. Untuk saat ini kasus telah di tangani Polres Trenggalek,’’ ucapnya. Rabu (9/1).

Dipaparkan Iptu Supadi, berawal pada Selasa (8/1/2019) Turni (korban) menyerahkan barang-barang berupa KTP dan Kartu ATM kepada kakaknya. Dan berpesan ‘ojo lungo, ngenteni aku budal, anak-anakku openono ojo kok sio-sio, lek enek keperluan opo-opo jupuko nek ATM’ red, (Jangan pergi, sebelum saya berangkat dan tolong anakku dirawat dengan baik, jika butuh keperluan ambil saja di ATM).

Setelah itu esuknya, korban berpamitan sambil berjabat tangan dengan saudaranya Imam, Nuriyah dan Endik. Tak lama kemudian sekitar pukul 07. 30 WIB, korban diketahui keluar dari kamar belakang dalam keadaan berlumuran darah dari leher dan perut.

Kemudian mengetahui hal itu saudaranya Endik dan Imam segera melakukan pertolongan dan warga sekitar banyak yang berdatangan. Kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Gandusari dan selanjutnya petugas dibantu warga membawa korban ke puskesmas setempat yang kemudian dirujuk ke RSUD Trenggalek. Barang bukti yang diamankan berupa sebilah tombak dengan panjang belah 20 centimeter, kaos dan Hp

“ Dari hasil pemeriksaan medis, pada tubuh korban terdapat bekas luka akibat tusukan benda tajam. Diduga korban akan melakukan percobaan bunuh diri dan berhasil diselamatkan. Untuk saat ini korban menjalani perawatan intensif di RSUD Trenggalek,’’ pungkasnya.(sup/ham)

WELAS ARSO