Kapolres Bangkalan Launching Pelayanan Publik SKCK Keliling, SIM Keliling, SIM Kerapan dan BCPS

BANGKALAN, KANALINDONESIA,COM – Lewat kerjasama dengan Bank BRI dan Telkomsel. Hari ini Polres Bangkalan Launching program SIM Keliling, SIM Kerapan SKCK Keliling serta Bangkalan Cashless (BCPPayment System (BCPS), yaknisistem pembayaran secara elektronik atau nontunai. Program ini akan diterapkan saat pembayaran Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepilisian (SKCK).

Kapolres Bangkalan dalam sambutanya mengatakan , program ini untuk merespons perkembangan teknologi di era global dan digital. “Dengan transaksi secara elektronik akan memudahkan masyarakat, tidak usah lagi repot membawa uang tunai untuk melakukan pembayaran. Metode pembayaran dengan nontunai akan memberikan transaksi pencatatan dengan baik, sehingga petugas dengan mudah melakukan pencatatan dan dalqm penghitungan setiap harinya.

“Pogram ini bertujuan untuk menghindari pungutan luara (pungli) dari petugas atau pelayanan menyimpang seperti Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN),” papar Kapolres Bangkalqn.

Lebih lanjut Kapolres Bangkalan mengatakan semua ini dalam bentuk pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang bermuaran pada pelayanan yang mudah, transparansi, dan akuntanble, dalam menuju pencanangan Polres Bangkalan menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Launching program SIM Keliling, SIM Kerapan, SKCK Keliling dan BCPS. Juga dihadiri Bupati Bangkalan, Forkopimda Bangkalan, Ketua DPRD, Kejari, Ketua Pengadilan, Rektor UTM, Ketua PCNU, Ketua Baznas, GM Telkomsel Jatim Cepy Zakaria Pimpinan BRI Sudono, KH. Syafik Rofii, beserta tokoh masyarakat. (yans).