296 Peserta Seleksi Lulus Sebagai CPNS Bangkalan

BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM – Sebanyak 296 peserta seleksi yang dilaksanakan pada pertengahan Desember 2018 lalu dinyatakan lulus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangkalan. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Apratur (BKPSDA) Kabupaten Bangkalan, Moh.Gufron saat pembekalan masalah pemberkesan 55 peserta seleksi yang diterima sebagai CPNS dari jalur umum di Balai Diklat BKPSDA Jalan Soekaemo Hatta 38 Banglalan, Rabu, (9/1/2019).

“Dari ribuan peserta seleksi, yang lulus sebagai sebagai CPNS sebanyak 296 orang,” terang Kepala BKPSDS Bangkalan,Moh.Gufron.

Lebih lanjut dijelaskan, dari 296 yang diterima sebagai CPNS tersebut. 55 orang dari jalur Umum dan 241 orang dari THL K.2. Kemudian dari 241 THL K2 itu terdiri dari 174 guru dan 67 medis. Pemberkasan masing-masing CPNS akan diatur oleh Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Bangkalan.

“Pemberkasan akan dilakukan secepat mungkin dan dikirim ke BKN. Agar para CPNS ini segera mendapat NIP,” terang Gufron.

Ditambahkan Gufron, seleksi penerimaan CPNS tahun ini benar – benar murni dari pusat. BKPSDA Bangkalan hanya sebatas memfasilitasi dan tidak mempunyai kewenangan apa- apa terkait dengan penerimaan CPNS tersebut.

“Kita tidak ikut cawe- cawe dalam penerimaan CPNS, BKPSDA hanya sebatas memfasilitasi saja,” pungkasnya. (yans).