Banyaknya Lubang pada Jalur Nasional, Membuat Warga Jombang Tancapkan Pohon Pisang di Jalan

Caption foto : kondisi jalan Gatot Subroto yang merupakan jalur Nasional

Sungguh miris kondisi Jalan Nasional Surabaya – Madiun yang melintasi Kabupaten Jombang Jawa Timur mulai tampak berlubang dan bergelombang. Kerusakan yang paling tparah ada di Jalan Gatot Subroto Desa Jelakombo, Kecamatan Jombang, Jombang.

Kondisi jalan di kawasan tersebut bergelombang, bahkan di beberapa titik aspal yang menonjol hingga melebihi median jalan setinggi 20 centimenter. Jalan Gatoto Subroto yang merupakan jalur Nasional ini dilalui berbagai macam kendaraan. Kendaraan pribadi hingga kendaraan dengan tonase berat. Namun ketika hujan turun hamper seluruh wilayah jalan tergenangi air, hal ini bisa menjadi penyebab utama rusaknya kontur jalan tersebut.

Baca:  Tidak Ada Kenaikan Tarif Triwulan Januari-Maret 2020

Efendi selaku pengguna kendaraan yang setiap harinya melintasi jalan tersebut, mengeluh. Pasalnya hingga kini belum ada perbaikan dari pihak pemerintah, hal ini dikarenakan pihaknya pernah mengalami pecah ban akibat lubang yang ada di jalan tersebut, namun beruntung pihaknya tidak mengalami kecelakaan.

“banyak lubang dan jalannya bergelombang di Jalan Gatot Subroto ini. Kenapa pemerintah diam saja, padahal sudah banyak yang jadi korban, saya sendiri mas pernah mengalami pecah ban di area ini, namun beruntung saya tidak apa-apa,” ungkapnya.(24/10/2016)

Hal senada juga diungkapkan oleh, Wahyu yang merupakan warga sekitar, saat hujan kalau melewati jalan Gatot Subroto harus berhati-hati karena lubang yang berada di jalan tersebut tertutup air hujan.

Baca:  KAI Siapkan Protokol Antisipasi Skenario The New Normal

“Kondisi jalan seperti ini sangat membahayakan bagi pengendara sehingga harus berhati-hati,” pungkasnya.(elo)