Diduga Jadi Korban Pembunuhan, Keluarga Berharap Polisi Segera Tangkap Pelaku

Aparat Satreskrim Polres Jombang, saat melakukan otopsi jenasah Endang Pujiastutik di RSUD Jombang

JOMBANG,KANALINDONESIA.COM :Endang Pujiastutik (75) alias Nely, jenazah wanita lansia yang ditemukan tak bernyawa dalam kondisi yang mengenaskan, dirumahnya Dusun Peterongan, Desa Peterongan ,Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, membuat pihak keluarga berharap agar kasus dugaan pembunuhan tersebut segera terungkap, oleh pihak yang berwajib.

Hal tersebut diungkapkan oleh anak kandung Endang Pujiastutik yakni, HC (40), warga Kota Surabaya saat ditemui sejumlah jurnalis, di Paviliun Kenanga RSUD Kabupaten Jombang, pada Sabtu(12 /1/2019) malam.

Menurut HC kejadian yang menimpa ibu kandungnya sangatlah sadis. Ia pun menduga tewasnya almarhum karena dibunuh. Dugaan itu semakin kuat, menyusul adanya fakta-fakta yang diketahuinya berdasarkan keterangan polisi ataupun dari hasil observasinya pihaknya.

“Awalnya dikasih tahu oleh saudara saya yang berada di Mojokerto, saya pikir meninggalnya disebabkan sakit, karena sebelumnya ibu saya memang sedang dalam keadaan sakit, dan hanya ditemani adik saya yang cacat mental, ternyata saat mengetahui keadaan jenasah kok menjurus ke arah kriminal, dan saudara saya tadi juga ngomong kalau melihat kondisi jenasah sangat dimungkinkan menjurus ke arah kriminal”, katanya.

HC yang merupakan, anak kedua dari tiga bersaudara ini menambahkan, pihak kepolisian Polres Jombang juga telah melakukan pemerikasaan terhadap dirinya terkait kejadian yang dialami oleh almarhum ibu kandungnya tersebut.

“Tadi di Polres sudah diperiksa, semoga pelakunya cepat tertangkap, kalau pelakunya sudah tertangkap saya ingin tanya kepadanya apa maksud melakukan hal itu kepada ibu saya,” tegasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Peterongan, Aiptu Jaka Kartika mengungkapkan kasus penemuan mayat yang diduga sebagai korban pembunuhan yang berada di wilayah hukumnya ini sudah ditangani penyidik satreskrim Polres Jombang. “Jenasah sudah dilakukan otopsi dan kasus ini sudah ditangani Polres Jombang,” ujar Aiptu Jaka Kartika.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang wanita lansia, ditemukan tewas di dalam rumahnya, dalam kondisi tangan terikat, dan mulut dilakban. Diduga mayat tersebut, merupakan korban pembunuhan.

Peristiwa ini dibenarkan oleh Anggota Reskrim Jombang, Kepala Sub Unit Resmob 1 Satreskrim Polres Jombang, Aipda Eko Sudarko. Pada sejumlah jurnalis, pihaknya membenarkan adanya penemuan mayat yang kondisi tangan terikat dan mulutnya terlakban. “Korban tersebut bernama Endang Pujiastutik alias Nely, berjenis kelamin perempuan, usia 75 tahun,” ujar Eko, Sabtu (12/1/2019), lalu. (BEN)

WELAS ARSO