Himpunan Lora Madura (HILMA) Deklarasi Dukung Capres Jokowi

PAMEKASAN, KANALINDONESI. COM: Sejumlah Himpunan Lora Madura (HILMA), Minggu 13 Januari 2019, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendang. Deklarasi berlangsung di salah satu hotel di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Deklarasi terhadap Paslon nomor urut 01 itu, di Pimpin langsung oleh Lora Jakfar Sodiq, Pindok Pesantren Batu Ampar Pamekasan.

HILMA Mendeklarasikan Dukungannya Kepada Pasangan Jokowi-Ma’ruf, karena adanya kiai sepuh Nahdatul Ulama (NU) Ma’ruf Amin, yang merupakan ulama besar dan panutan masyatakat nahlidiyin.

Lora Jakfar Sodiq, Pengasuh Pondok Pesantren Batu Ampar Pamekasan ini mengatakan, HILMA mendeklarasikan diri mendukung pasangan Capres Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin dalam kontestasi Pilpres Bulan April 2019 mendatang, karena alasan pasangan tersebut merupakan pasangan yang sangat ideal. Hal itu dikarenakan, selain melibatkan dari keturunan ulama, Jokowi-Ma’ruf Amin adalah pilihan terbaik bagi masyarakat yang menginginkan ekonominya tumbuh dan membaik.

“Ma’ruf Amin adalah tokoh ulama terkemuka yang elektabilitasnya cukup terbukti, sementara Jokowi, adalah sosok Pemimpin yang masa kepemimpinannya sebagai Presiden RI, telah membuktikannya dengan masifnya pembangunan infrastruktur dan perbaikan sektor ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan UMKM dan dana desa,” kata Lora Jakfar Sodiq, Pengasuh Pondok Pesantren Batu Ampar Pamekasan, minggu (13/01).

Adanya deklarasi itu, dia menargetkan kemengan telak di pulau Madura. Bahkan, untuk memenuhi kemenangan itu sudah membentuk tim mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga pada tingkat paling bawah di desa.(IFA/NANG)