Pencarian Santri Tenggelam di Ponorogo, Basarnas Trenggalek Kirim 6 Personil

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Tim Basarnas SAR Trenggalek memberangkatkan 6 orang anggotanya dalam upaya pencarian 4 orang santri Pondok Pesantren Hudatul Muna Jenes yang tenggelam di DAS Sungai Tempuran (pertemuan sungai Paju dan Jenes ) Brotonegaran, Kecamatan/ Kabupaten Ponorogo, 14/01/2019).

Dibawah komando tim Briant Gautama, mereka meluncur ke lokasi tenggelamnya dengan membawa 1 kendaraan roda 4 Rescue Harrier Odong Odong; peralatan Water Rescue Lengkap; dan i buah tas medis.

Setiba dilokasi tim langsung membuat assesment dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, membentuk posko dan membuat rencana operasi SAR.

Bersama TRC, SPV, POLRI, TAGANA tim Basarnas SAR Trenggalek langsung menyusuri sungai untuk melakukan pencarian korban yang tenggelam.

Diketahui empat korban yang tenggelam yaitu  Bambang Irawan kelas 3 Mts asal Pacitan; Huda santri kelas 2 Mts asal Pacitan; Huda santri kelas 1 Mts asal Pacitan dan M. Anshori santri kelas 1 Mts.

Kondisi yang mulai gelap serta turunya hujan menjadi kendali upaya pencarian.

Kejadian bermula pada pukul 13.30 WIB korban selamat meminta bantuan kepada warga untuk menyelamatkan temannya yang tenggelam. Saat itu korban selamat beserta 4 temannya mandi disungai dan ketika akan naik ke darat, salah satu korban meminta pertolongan kepada korban selamat, namun setelah berusaha 2 korban awal tidak dapat tertolong dan yang akan menolongpun ikut tenggelam