Mapolres Kediri Beri Pelayanan dan Pantau Masyarakat Kediri Lewat Elektronik

WakaPolres Kediri saat memantau Program Elektronik – CCC

KANALINDONESIA.COM : Polres Kediri mulai membangun percepatan pelayanan bagi masyarakat dan transparasi pada publik dalam segala pelayanan yang berbasis elektronik diantaranya pelaporan tindak kriminal , pelanggaran lalu lintas, serta pemantauan wilayah.

Selain itu, pemantauan wilayah yang rawan akan kemacetan, kejahatan dan pelanggaran lalu lintas bisa di pantau dari ruangan ukuran 5 x 8 meter persegi di halaman depan Mapolres Kediri.

Ruangan tersebut diberi nama Comunication Comand Center ( CCC), dari sanalah pemantauan dilakukan.

Menurut penjelasan Kompol Yakhob, Wakapolres Kediri dalam keteranganya mengatakan, program pembangunan Comunication Center adalah ide dari Kapolres Kediri,”saya meneruskan gagasan Kapolres yang ingin menjadikan Kabupaten Kediri ini Smart,”kata Wakapolres Kediri Kompol Yakhob.

Baca:  ​Pertama Kali Di Indonesia Tilang Bisa Langsung Selesai Liwat System 

Lebih lanjut Wakapolres mengatakan, jika pembangunan program ini adalah untuk  memudahkan masyarakat dalam hal penyelesaian tilang, pelaporan yang bisa dicek melalui aplikasi ” Jangka Joyoboyo”, e – sidik dan juga e – tipiring, semua pelayanan akan menggunakan elektronik.

Namun pihak Polres juga tak akan menghilangkan pekerjaan atau tugas manual yang tetap berjalan.

Selain itu, pemantauan juga dilakukan dibeberapa titik yang sudah dipasang cctv yang bisa berputar 360 derajat,”ada 9 titik wilayah yang sudah dipasang cctv, untuk mengantisipasi tindak kejahatan, kemacetan Lalin dan juga daerah yang rawan kriminalisasi,”tandas Wakapolres Kediri yang pernah bertugas di Lamongan.

Wakapolres juga berharap,”dengan adanya program pembangunan ini, masyarakat bisa lebih cepat melaporkan tindak kejahatan agar Kepolisian bisa segera menindak lanjuti dengan mencari titik-titik koordinat para pelaku kejahatan. Kami juga berpesan pada anggota agar tidak lalai dalam bertugas dalam memantau layar monitor CCTV yang ada, agar pelayanan dan tindakan segera teratasi,”imbuh Wakapolres.

Baca:  Polres Kediri Bentuk Tim Mobile Pemburu Covid Hunter Untuk Mencari Pelanggar Protokol Kesehatan

Untuk diketahui bagi masyarakat yang ingin bertindak kejahatan atau melanggar lalu lintas dengan adanya program ini tentunya akan berpikir dua kali, pasalnya apapun tindakan yang dilakukan diluar rumah bisa dan dapat terpantau oleh Kepolisian Resort Kediri. (G Marmoyo)