Maling Motor Mahasiswa Jadi Bulan-Bulanan Mahasiswa Universitas Madura (UNIRA) Pamekasan

PAMEKASAN, KANALINDONESIA. COM
Seorang Pemuda Warga Dusun Crokcok, Desa Banyupelle, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa 15 Januari 2019, harus babak belur karena menjadi bulan-bulanan Mahasiswa Kampus Universitas Madura (UNIRA) Pamekasan. Diduga, pemuda tersebut hendak mencuri motor mahasiswa dengan modus meminjam motor mahasiswa.

Peristiwa Seorang Pemuda Warga Dusun Crokcok, Desa Banyupelle, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, yang menjadi bulan-bulanan Mahasiswa ini terjadi sekira pukul 07.30 Wib di Kampus Universitas Madura (UNIRA) Pamekasan.

Usai menjadi bulan-bulanan Mahasiswa, Seorang pemuda berinisial ZR (22), Warga Dusun Crokcok, Desa Banyupelle, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan ini, kemudian digiring ke ruang kemahasiswaaan untuk dimintai keterangan identitasnya.

ZR yang bukan merupakan Mahasiswa Kampus tersebut, kemudian diamankan ke Markas Polres Pamekasan. ZR, diduga hendak akan melakukan upaya pencurian motor milik mahasiswa Unira.

Modus operasi Zr, yakni dengan cara meminjam motor mahasiswa kemudian dibawa kabur dan dijualnya. Hal tersebut dibenarkan oleh, Kasat Reskrim Polres Pamekasan melalui KBO Ops Reskrim IPTU Setiono. Menurutnya, pihaknya telah mengamankan pemuda tersebut yang diduga pelaku ranmor.

Menurutnya, dari hasil catatan laporan kasus yang sama sebelumnya terjadi, yakni terjadi di Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, IAIN Pamekasan, dan di Fakultas Universitas Madura (UNIRA) Pamekasan.

Untuk kepetingan penyidikan lebih lanjut, ZR beserta barang buktinya kini diamankan di Mapolres Pamekasan. Akibat perbuatannya tersebut, ZR, terancam jeratan pasal 372 dan 378 KUHP, dengan ancaman hukuman pidana kurungan selama 7 tahun penjara.(IFA/NANG).

WELAS ARSO