Muhammadiyah Kota Kediri Pasang Taring Pecat Direktur RSM

Tukang Kunci Saat Membandrek ruang direksi

KANALINDONESIA.COM : Polemik Muhamadiyah Kota Kediri Kembali memanas usai pembekuan yang dilakukan oleh Pimpinan Wilayah Muhamadiyah ( PWM ) Jatim beberapa waktu lalu.

Dan saat ini Majelis Pembina Kesejahteraan Umat ( MPKU) Kota Kediri bersama Organisasi Otonom Muhamadiyah ( Ortom) melakukan pembandrekan pada pintu ruang Direksi Rumah Sakit Muhamadiyah (RSM) Ahmad Dahlan kota kediri,

Karena kunci dibawa oleh Direktur Rumah Sakit saat tidak masuk, pasca digeruduk oleh Tapak Suci, Senin (24/10/2016).

Selain itu, pihak Pimpinan Daerah Muhamadiyah ( PDM ) Kota Kediri melalui MPKU juga mengumumkan jika Direktur RSM Ahmad Dahlan Dr. Erika Widayanti Lestari telah dipecat dan digantikan oleh Plt RSM yaitu Dr Abdii Nurdiansyah.

Baca:  Apes, Habis Nenggak Pil Motor Ditinggal di Jalan

Dari keterangan Cecep Yasin, ketua MPKU Kota Kediri mengatakan, jika pembongkaran memang dilakukan oleh MPKU dengan Tapak Suci ( TS) atas petunjuk dari PDM Kota Kediri.

“Karena aktivitas RSM terhenti dan karyawan bagian administrasi dan medik serta keuangan diruangan situ,”ungkap Cecep.

Dikatakanya, “pihak PDM juga memecat Dr Erika sebagai direktur dan mengangkat Plt direktur yaitu Dr Abdi Nurdiansyah,”pungkas Cecep.

Sementara itu, Polisi sempat menghentikan pembongkaran kunci ruang direksi dan memasang police Line, namun beberapa waktu kemudian dibuka karena Polisi menganggap jika polemik yang terjadi adalah urusan Muhamadiyah.

“Anggota kami saya minta melepaskan police line, karena urusan internal Muhamadiyah, namun anggota kami tetap standby di RSM,”ungkap Kompol Priyo Sulistiyo, saat ditemui di lokasi Rumah Sakit Senin (24/10/2016).

Baca:  Sumberwudi Sering Dijadikan Tempat Transaksi Narkoba

Terpisah, Dr Erika hingga berita diturunkan belum memberikan jawaban, dan Plt PDM Kota Kediri bentukan PWM Thohir Iudz dengan singkat menjawab melalui sms,” iya semoga dapat segera reda,”ungkap Tohir Lutz. (G Marmoyo)