Raih Piala Adipura, Pemkab Pamekasan Gelar Kirab Keliling Kota Pamekasan

PAMEKASAN, KANALINDONESIA. COM: Sebagai ucapan rasa syukur dan penghargaan kepada seluruh masyarakat atas diraihnya penghargaan Adipura bidang lingkungan hidup, Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu 16 Januari 2019, menggelar kirap keliling kota di kabupaten setempat.

Penghargaan Adipura atas prestasi di bidang lingkungan hidup yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan itu, untuk kategori kota kecil. Penyerahan Penghargaan itu, diberikan langsung oleh wakil Presiden Jusuf Kalla, didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Tepatnya di Auditorium Dr. Soejarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada tanggal 14 Januari 2019 lalu.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, atas penghargaan Adipura itu menyampaikan, bahwa penghargaan piala Adipura yang diraih Kabupaten Pamekasan diawal tahun 2019 itu berkat kerja seluruh masyarakat bersama pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Baca:  Duet Pemimpin Muda Berselogan Pamekasan Hebat Mendapat Rekor Muri 

“Karena saya berkeyakinan tanpa kerjasama yang baik, yang cepat antara rakyat dan Pemkab Pamekasan maka Adipura yang kita tunggu-tunggu ini bisa tidak kita dapatkan. Karena kerjasama baik kita semua dan keinginan seluruh rakyat Pamekasan akhirnya Adipura yang kita tunggu selama tiga tahun bisa kita dapatkan,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, kepada awak media, Rabu (16/01).

Bupati juga menambahkan, mempertahankan apa yang sudah diraih saat ini lebih berat dari pada merebutnya. Karena syarat untuk meraih piala Adipura pada tahun berikutnya, pasti akan selalu bertambah. Karenanya, untuk mempertahankan piala Adipura yang diraih Pamekasan, tinggal memperbaiki beberapa hal yang masih belum sempurna.

“Karena saya yakin ini bukan hanya kerjanya DLH saja, tapi ini kerja kita semuanya. Tidak ada program tunggal, semuanya ini berkat kerjasama kita sebagai bagian dari tim idaman, tim utama untuk kemudian menggeser kabupaten ini menjadi kabupaten yang lebih mantap, lebih top untuk menjadi kabupaten yang mempunyai daya saing dengan kabupaten lain di Indonesia,” pungkasnya.

Baca:  Satreskoba Pamekasan Gelandang 5 Orang TSK Narkoba Jenis Shabu

Dirinya berharap, atas prestasi yang diaraihnya itu dikemudian hari dijadikan sebagai cambuk motivasi semangat kerja nyata dan dijadikan sebagai pijakan serta pondasi bagi Masyarakat Kabupaten Pamekasan agar mengikat Adipura itu untuk terus menjadi milik pemerintah dan masyarakat Pamekasan sambil lalu menata beberapa hal yang belum sempurna. (IFA/NANG)

WELAS ARSO