Kakek di Trenggalek Ini Nekat Curi Hp

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Suw(61) warga Desa Jatiprahu, Kecamatan Karanga, Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, diringkus Satreskrim Polres Trenggalek. Pasalnya ia diduga kuat telah melakukan tindak pidana pencurian sebuah Handphone di parkiran dekat pintu masuk stadion Menak Sopal Trenggalek.

Handphone tersebut milik Jeshinta Aprisma Dhewi warga Trenggalek. Akibat perbuatan tersangka, korban mengalami kerugian material sekitar Rp 2,8Juta.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo. S membenarkan penangkapan tersebut. Tersangka ditangkap petugas pada Selasa (15/1) dirumahnya, karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sebuah handphone.

“ Benar Satreskrim Polres Trenggalek telah berhasil menangkap pelaku pencurian sebuah Handphone di parkiran pintu masuk stadion Menak Sopal. Untuk saat ini, baik tersangka maupun barang bukti diamankan di Mapolres Trenggalek guna penyidikan lebih lanjut,’’ ucapnya. Rabu (16/1).

Baca:  Upacara Peringati Hari Pahlawan, Ini Pesan Bupati Trenggalek

Penangkapan itu berawal pada Selasa (8/1/2019) sekitar pukul 08.30 Wib korban memarkir sepeda motornya di parkiran dekat pintu masuk Menak Sopal Trenggalek dan ditinggal pergi. Pada saat memarkir sepeda motornya, korban lupa mencabut kunci atau kontak.

Kemudian selang satu jam, korban kembali ke tempat parkir sepeda motornya dengan maksud ingin mengambil tas yang berisikan handphone. Begitu akan mengambil tas yang ditaruh didalam jok, korban merasa terkejut karena tas yang ditaruh dalam jok motornya hilang.

Selanjutnya, kejadian tersebut dilaporkan ke Polres Trenggalek. Mendapat laporan, petugas langsung melakukan serangkaian penyelidikan dan alhasil tersangka berhasil ditangkap berikut barang buktinya.

“ Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Polres Trenggalek. Dan pelaku akan dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,’’ pungkasnya.(sup/ham)

Baca:  Polres Trenggalek Siapkan Diri Antisipasi Kerawan Pilkades
WELAS ARSO