Trenggalek Agropark Kebanjiran Order dari Luar Daerah

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Trenggalek Agropark, salah satu wisata buatan berbasis edukasi mulai mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Tidak hanya dari pengunjung lokal tetapi juga datang dari luar Kabupaten Trenggalek.

Tak tanggung-tanggung, banyak permintaan dari luar daerah untuk belajar tentang Pertanian Terpadu.

“Pemkab Situbondo sudah menyempatkan diri hadir Trenggalek Agropark. Tanggal 24 Januari juga ada permintaan dari Universitas Bojonegoro, ” kata Imam Nurhadi, Kasubag Perencanaan dan Evaluasi Dipertan Kabupaten Trenggalek, Selasa (15/01/2019).

Dijelaskan Imam, seiring dengan semakin banyaknya para pengunjung, maka diperlukan penambahan fasilitas. Tahun 2019 direncanakan akan di bangun Saung Tani dan Pavingisasi untuk memanjakan para pengunjung agar bisa menikmati wisata Trenggalek Agropark yang digadang akan menjadi wisata unggulan Tahun 2020.

“Selain pembangunan Saung dan Pavingisasi juga akan melakukan penambahan ternak dan beberapa tanaman, ” imbuhnya.

Selanjutnya, menurut dia, pengunjung luar daerah rata – rata ingin mengetahui tentang tata cara dan perencanaan pembangunan Pertanian Terpadu dan Kabupaten Trenggalek dianggap paling layak untuk dikunjungi.

“Kami akan terus berbenah hingga Tahun 2020 sesuai rencana dicanangkan, yaitu, pembangun bertahap, ” tegasnya.

Imam berharap, semakin banyak permintaan studi banding dari luar daerah bisa dijadikan motivasi pengunjung lokal untuk datang.

”Ini kesempatan bagi adik – adik pelajar memanfaatkan wisata edukasi ini sebagai penunjang wawasan tentang dunia pertanian, ” cetusnya.

Dia juga meminta kepada masyarakat untuk ikut serta membantu memelihara lokasi wisata tersebut.

” Masyarakat juga memiliki tanggung jawab moral ikut mensukseskan program ini, ” pungkasnya. (dik/ham)

WELAS ARSO