jenazash korban saat dievakuasi

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM: Diduga tercebur, seorang kakek Mischan (69) ditemukan sudah meninggal di sekitar sungai Kedung Uling, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jatim, Minggu(18/07/2021).

Kejadian berawal dari laporan pihak keluarga  jika korban tidak pulang sejak Jumat(16/07/2021) lalu.

Mendapati laporan tersebut,  tim SAR gabungan langsung menyisir lokasi yang diduga menjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP), pada Minggu sore (18/7/2021), dan berhasil menemukan tubuh Mischan (69) dalam kondisi sudah meninggal dunia.

“Kami mendapatkan laporan bahwa ditemukan sepeda korban di Sungai Kedung Uling dan kami menurunkan tim rescue dan bersama dengan tim SAR gabungan  melakukan pencarian korban di sepanjang aliran sungai tersebut,”  ucap I Wayan Suyatna, Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya.

UPaya keras tim SAR gabungan membuahkan hasil dan menemukan jenazah korban pada hari Minggu (18/07/2021) sekitar pukul 14.46 WIB.

Setelah korban dievakuasi dari sungai tepatnya pada titik koordinat 7°28’23”S 112°42’1”E, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga di rumah duka.

Sebelumnya, upaya pencarian korban dilakukan dengan membagi tim SAR gabungan menjadi SRU (Search and Rescue Unit) air dan SRU darat. SRU air melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai sedangkan SRU darat mengawasi titik titik lokasi yang dicurigai.

Adapun unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan antara lain rescue Kantor SAR Surabaya, BPBD dan Damkar Sidoarjo, Tagana Sidoarjo, Brigade Penolong (Pramuka), Polsek dan Kormail Candi, URC Forest, RAPI Sidoarjo, SAR Surabaya, Semar Sidoarjo, Info Lantas Sidoarjo, LPBI NU, Gerpik, SAR Mahameru, aparat desa dan masyarakat setempat.(Irwan_kanalindonesia.com)

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here