Diterjang Puting Beliung Satu Rumah di Madiun Roboh

ilustrasi

KANALINDONESIA.COM : Bencana puting beliunga yang disertai dengan hujan deras menerjang Kabupaten Madiun,Jatim mengakibatkan satu bangunan rumah milik Karmuji warga Jalan Kampung Baru Desa Bagi, Kecamatan/Kabupaten Madiun roboh rata dengan tanah, Selasa(25/10/2016) petang.

 

Atap bangunan yang baru dibangun sekitar setahun lalu tersebut porak poranda.

 

“Tadi sekitar pukul 14.30 WIB terjadi hujan disertai angin kencang. Kemudian sekitar pukul16.30 di Desa Bagi RT04/RW 01, terjadi angin puting beliung mengakibatkan bagian depan rumah milik seorang warga roboh,” kata Kepala Seksi Kedaruratan Dan Logistik BPBD Kabupaten Madiun, Heri Suyoko.

 

Pasca kejadian tersebut tim BPBD Kabupaten Madiun langsung mendatangi lokasi guna melakukan pendataan dan identifikasi.

“Hasil pendataan sementara, diketahui tidak ada korban jiwa adalam kejadian tersebut. Sedangkan kerugian materi diperkirakan mencapai Rp50 juta lebih,” kata dia.

Ia menjelaskan, upaya evakuasi dan pembersihan puing bangunan rumah yang roboh, rencananya baru akan dilakukan pada besok Rabu (26/10). Hal itu karena terkendala kondisi hujan dan gelap jika dilakukan pada malam ini.

“Untuk evakuasi dan pembersihan puing robohan akan dilakukan secara bergotong-royong pada Rabu besok pagi dengan melibatkan tim BPBD, anggota koramil dan polsek setempat, serta warga desa lainnya,” katanya.(AS)

Baca:  Kristamedia Pratama Gelar Pameran SIAL Interfood 2019