Sempat Dikira Boneka, Warga Bongkot Heboh Temukan Mayat

Mayat tanpa identitas yang ditemukan di sungai Desa Bongkot saat dievakuasi Polisi ke RSUD Jombang

JOMBANG,KANALINDONESIA.COM :Mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di tepian sungai, Desa Bongkot, Kecamatan Peterongan, Jombang, Jawa Timur, pada hari Selasa (26/2/2019), pagi. Sesosok mayat itu sempat dikira boneka oleh warga setempat.

Sesosok mayat yang dikira boneka tersebut ditemukan dalam posisi tubuh terlentang tergeletak di pinggir sungai. Hal ini membuat warga sempat membiarkan terlebih dahulu. Namun karena penasaran akhirnya warga memastikan, apakah benda tersebut benar-benar boneka atau mayat manusia.

Penemuan mayat yang dikira boneka tersebut, dibenarkan oleh Kapolsek Peterongan, AKP Sugianto. Pada sejumlah jurnalis, pihaknya mengatakan bahwa awalnya warga sekitar melihat ada seseorang tergeletak membujur di tepian sungai. “Sebenarnya sudah 3 hari yang lalu warga sekitar mengetahui ada sesosok mayat ditepian sungai tapi dikira boneka,” ujar Sugianto, pada sejumlah jurnalis.

Baca:  Bangun Museum di Pacitan, SBY mengaku Sebagai tanda cintanya Kepada Ibu Ani

Masih menurut penjelasan Sugianto, memang warga mengira itu boneka, lantas penemuan itu ditinggalkan begitu saja. Karena penasaran, Hermanto pemilik lahan dipinggir sungai itu, akhirnya pada hari Selasa pagi, memastikan apakah sesosok yang dikira boneka itu. Alhasil, ternyata sesosok yang dikira boneka tersebut adalah tubuh seorang laki-laki yang kondisinya sudah meninggal dunia.

“Lalu Hermanto pemilik lahan tempat diketemukannya mayat tesebut bersama beberapa warga tadi pagi memastikan lagi, mendekati sosok yang ia kira boneka itu dan mendapati bahwa sosok itu ternyata seorang laki-laki sudah meninggal dunia lalu melaporkan kepada pihak kepolisian,” ungkap Sugianto.

Saat ditanya apakah mayat tersebut korbvan pembunuhan, Kapolsek Peterongan menuturkan bahwa dari hasil pemeriksaan sementara pada tubuh jenazah itu, tidak ditemukan bekas luka, sehingga petugas belum bisa memastikan penyebab hilangnya nyawa mayat tersebut. Dan saat dilakukan pemeriksaan pada pakaian serta tubuh mayat tersebut, petugas tidak menemukan identitas.

Baca:  HTH di Bangkalan, Bupati Gerojok Air Bersih 33 Desa Rawan Kekeringan

“Dugaan kami sementara karena tenggelam. Dan kita tunggu hasil otopsi. Saat ditemukan, mayat tersebut tidak membawa tanda identitas diri, namun waktu kemarin ada warga dari kecamatan perak yang melaporkan kehilangan salah satu keluarganya,” kata Sugianto.

Saat ditemukan, lanjut Sugianto, mayat tersebut sudah mengeluarkan bau busuk dan berlumpur. Tak berselang lama petugas Polsek Peterongan datang ke lokasi, dan melakukan evakuasi guna kepentingan lebih lanjut.

“Setelah mendapat laporan dari warga, petugas langsung menuju ke lokasi penemuan mayat, selanjutnya kita lakukan evakusi lalu kita bawa ke RSUD Jombang, untuk dilakukan otopsi,” tukas Sugianto.

Perlu diketahui, mayat laki-laki tanpa identitas tersebut, saat ditemukan memakai kaos berwarna hitam dan memakai celana jeans.(BEN)

Baca:  Polemik Pemberhentian Kasun Banyuarang, Camat Masih Tunggu Hasil Pemeriksaan Inspektorat