KADIN Serahkan Bantuan Mobil Pemelihara Masjid ke BKPRMI

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Ketua Umum  Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Rosan P Roeslani menyerahkan bantuan satu unit mobil pemelihara masjid kepada Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI)

Bantuan ini diterima langsung oleh Ketum DPP BKPRMI, Said Aldi Al-Idrus yang dihadiri oleh para pengurus KADIN Indonesia dan para pengurus BKPRMI di halaman Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Menurut Rosan, penyerahan bantuan mobil itu merupakan wujud kepeduliannya kepada relawan pemelihara masjid binaan DPP BKPRMI yang selama ini sangat aktif dalam melakukan pembersihan dan perawatan masjid, sehingga membuat masyarakat nyaman untuk beribadah.

“Kami lihat para relawan binaan DPP BKPRMI ini sangat aktif membersihkan masjid dikawasan Jabodetabek, Sumatera Utara, Sulawesi Utara dan beberapa provinsi di seluruh indonesia, yang menargetkan 100 masjid setiap hari,” ujar Rosan.

Baca:  Adara Gelar Konser Amal Untuk Anak dan Perempuan Palestina

“Kami memberikan apresiasi kepada BKPRMI semoga bantuan ini bermanfaat dan berguna untuk kepentingan ummat di mana saja berada,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pihaknya Kadin akan terus mendukung program pembersihan masjid dengan menyerukan kepada pengusaha-pengusaha untuk menyisihkan rezekinya untuk kegiatan pembersihan dan perawatan masjid di seluruh wilayah di Indonesia.

“Insha Allah, kami akan menginformasikan program pembersihan masjid ini kepada para pengusaha di seluruh Indonesia agar menyisihkan sebahagian rezekinya untuk kegiatan yg sangat mulia ini,” janji Rosan.

Sementara itu, usai mnerima bantuan tersebut, Ketum DPP BKPRMI Said Aldi Al-Idrus mengucapkan rasa kasih kepada KADIN Indonesia atas dukungan dalam upaya mendorong peningkatan pembersihan di seluruh Indonesia.

Baca:  Walikota Jaktim Berikan Paket Bansos Untuk Pengurus Masjid Dan Guru Ngaji Di Pisangan Baru

Menurut Said, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat para relawan untuk terus menjaga kebersihan masjid dan menggunakannya dalam hal kebaikan serta memperbanyak perkerutan relawan-relawan tanah air.

“Dengan mobil bantuan dari KADIN Indonesia ini banyak relawan yang akan di rekrut untuk pembersihan masjid. Kegiatan ini sudah berjalan selama 2 tahun dan setiap harinya menargetkan pembersihan 100 masjid oleh 40 relawan BKPRMI, Insha Allah kegiatan ini terus berjalan dengan baik dan mendapat kemudahan dari Allah SWT,” tutur Said. @ Rudi