Ribuan Pupuk Non Subsidi Habis di Serbu Petani Boyolali

Anggota DPR RI Endang Srikarti Handayani buka Bazar Pasar murah Pupuk Non Subsidi. (Penulis Mulyawan).

BOYOLALI – KANALINDONESIA.COM

Anggota DPR RI , Endang Srikarti Handayani bekerja sama dengan PT. Pupuk Indonesia ( Persero ) mengadakan Bazar Pasar Murah Pupuk jenis ZA Non Subsidi di ESH Center, jalan Madu Mulyo Pulisen, Boyolali, Jumat (1/3/19).

Sebanyak 1000 zak pupuk jenis ZA dari PT Pupuk Indonesia digelontor di tiga kecamatan di wilayah lereng merapi. Tiga kecamatan tersebut, yakni Musuk, Cepogo dan Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Endang Srikarti Handayani mengatakan kegiatan ini untuk memberikan sarana dan prasarana untuk para petani di lereng Merapi – Merbabu ( Selo,Cepogo,Musuk ). Karena para petani sangat membutuhkan pupuk untuk menunjang hasil pertanian yaitu,sayur mayur dan tembakau.
” Ada 500 lebih petani lereng Merapi – Merbabu memadati acara Bazar Pupuk murah tersebut. Pemerintah disini menyediakan pupuk, jadi selama ini tidak adalagi yang namanya pupuk langka. Kami berharap para petani di lereng merapi tersebut bisa makmur,”ujarnya.
Ia akan selalu memantau harga dipasaran agar tidak terjadi kenakalan pada harga. Menurutnya, adanya pos pos pemantau pupuk tersebut diharapkan bisa membuat harga pupuk stabil dan petani dengan mudah mendapatkan pupuk.
“Kalau ada peningkatan jual pada pupuk berarti ada juga peningkatan produksi pada pertanian, berarti ada peningkatan pada pengolahan pertanian,”kata Endang.
Sementara M Aby Raditya selaku VP PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) PT Pupuk Indonesia (Persero) mengatakan, bahwa bazar murah pupuk non subsidi tersebut guna meringankan beban para petani di wilayah lereng merapi. Menurutnya, dalam bazar murah ini merupakan program mendukung pemerintah dalam pengadaan pupuk tepat waktu.
“Disini hanya dijual Rp25 ribu, ini sangat murah. Dengan harga ini supaya petani sayur di lereng merapi dapat kembali meningkatkan pertaniannya,” jelasnya kepada wartawan saat ditemui di bazar pupuk murah di ESH Center tadi pagi. (Mul)