Warga Cukir Geger saat Temukan Mayat Bayi Di Pinggir Jalan

mayat bayi saat di visum                                                                                     foto : ELO_KIcom

KANALINDONESIA.COM : Penemuan mayat bayi di semak-semak pinggir jalan menggegerkan warga Desa Cukir,  Kecamatan Diwek, Jombang. Mayat bayi ini ditemukan di pinggir jalan sekitar 50 meter arah barat pertigaan menuju lokasi tempat parkir makam Gus Dur.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, Iptu Subadar menuturkan kronologi penemuan bayi berkelamin laki-laki tersebut, saat salah seorang warga melintas di dekat lokasi, curiga dengan tas kresek hitam yang berada di semak, warga itupun menghampirinya. Warga tersebut kaget saat melihat, tas hitam itu ternyata berisi mayat bayi yang masih ada plasentanya.

Baca:  Peringati Hari Sampah, Dewan Ingatkan Perilaku Ramah Lingkungan di Masyarakat

“Mayat bayi yang diduga berumur satu hari tersebut, ditemukan warga pada pukul 06.14 WIB, dalam keadaan sudah meninggal dunia. Dari kondisinya, bayi laki-laki itu belum lama dilahirkan. Plasentanya masih utuh melekat,” ujarnya.(27/10/2016)

Masih menurut Subadar. sesaat setelah ditemukan, salah satu warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Diwek. Mendapat laporan itu, Kapolsek Diwek AKP Bambang Setyo Budi, SH beserta anggota langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara. Setelah melakukan olah TKP, mayat bayi itu dibawa ke RSUD Jombang untuk dilakukan visum Et Repertum.

Hingga kini petugas masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dua orang saksi untuk mengetahui pelaku yang tega membuang bayi tersebut. Penemuan ini akan ditindaklanjuti dengan menyelidiki asal muasal dan siapa pelakunya.(elo)

Baca:  Pembangunan Kandang Ayam di Desa Watudakon Diprotes Warga, Karena Tidak Ada Sosialisasi