Kondisi Jalan Licin, Truk Tabrak Dua Sepeda Motor di Trenggalek

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Licinnya kondisi jalan serta kurang waspadanya pengemudi akibatkan Truk Nopol D 8341 YC yang dikemudikan, Sukamto, (40), warga RT 6 RW 9 Desa/Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo mengalami kecelakaan beruntun di jalan Raya Trenggalek – Ponorogo masuk wilayah  Desa  Gondang Kecamatan  Tugu Kabupaten Trenggalek, jawa Timur, Sabtu, (2/3) pukul 20.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, dua kendaraan dilabrak truk nahas ini, diantaranya sepeda motor yang digandeng gerobak martabak milik Kusaini,(41) warga RT 5 RW 2 Desa Pucanganak Kecamatan Tugu hingga luka-luka pada beberapa bagian tubuhnya dan  AGUS BURHANI, ( 34 ), warga RT 29 RW 7 Desa Gondang pula yang sedang duduk diatas sepeda motor beat nya.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo melalui Kanit laka Lantas Polres Trenggalek, Iptu Munif menjelaskan, kini kedua korban masih mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas setempat.

“Kedua korban akibat dilabrak truk masih mendapat perawatan medis,”ucapnya, Minggu, (3/3) di Trenggalek.

Iptu Munif melanjutkan, awal kondisi cuaca terang dan lalulintas ramai lancar. Tapi tiba-tiba  Truk yang dikemudikan Sukamto itu oleng ke kiri dan langsung menabrak gerobak martabak yang dimodifikasi dari sepeda motor milik korban Kusaini.

“Tiba-tiba truk itu oleng dan langsung melaju ke kiri dan menubruk rombong martabak,”ucapnya.

Tak hanya itu, truk yang sadar akan laka itu , sopir Sukamto membanting setirnya ke kanan , nahas ada sepeda motor yang sedang ditongkrongi pemiliknya, Agus Burhani.

“Ke kanan pun langsung menabrak sepeda motor dan pemiliknya yang sedang parkir,”lanjutnya.

Akibatnya, baik pemilik rombong martabak dan pengendara yang sedang parkir itu langsung jatuh tersungkur karena tidak bisa menghindari amukan truk tersebut.

“Keduanya langsung kita evakuasi untuk mendapatkan pertolongan pertama,”tegasnya.

Munif menerangkan, jalan yang mulus dan gampang licin agar diperhatikan bagi pengendara yang melintas di jalur maut itu. Biasanya jalur yang masuk pada jalan nasional itu tidak pernah sepi selama 24 jam.

“Pengendara harus selalu hati-hati jika melintas di jalan nasional, karena selain ramai, jalannya juga mulus dan cenderung agak licin,”harapnya.

Kini, masih keterangan Iptu Munif, baik truk maupun kedua sepeda motor milik korban sedang diamankan di Mapolres Trenggalek guna penyidikan lebih lanjut.

“Sopir dan kendaraan dan sepeda motor korban kita amankan untuk kepentingan penyidikan,”pungkasnya.(yul/ham)

WELAS ARSO