Wow, Keren Mural Jokowi Buat Ajang Selfi

MURAL : JRHAN kembali membuat Mural gambar Jokowi, ada yang beda dengan mural yang sebelumnya, yakni gambar sekarang berukuran tembok.

KENDAL, KANALINDONESIA.COM: JRHAN kembali membuat gambar mural yang bergambar Jokowi di Sukorejo, Minggu (3/3). Mural yang bertuliskan Ojo grusa grusu, Jokowi wae tersebut merupakan hasil karya JRHAN ( Relawan Handal Anak Negeri) Kabupaten Kendal.

Seni mural di gambar di tembok berukuran 5 x 10 meter, bertuliskan Ojo grusa grusu, Jokowi wae, aksi mural tersebut menjadi sorotan masyarakat sekitar karena masih dianggap baru pertama mural tersebut di gambar dengan ukuran besar dan dijadikan tempat selfi warga yang melintas.

Ketua JRHAN  Heri meidianto meninjau langsung pada saat pembuatan karya mural yang dilakukan para seniman lukis, mengatakan bahwa karya mural ini, adalah sebagai bentuk karya seni lukis yang dilakukan di sebuah dinding.

“Seni mural ini bergambar Jokowi. Para pemuda ini merupakan bentuk dukungan untuk Jokowi dan sebagai ajang menyalurkan bakat para pemuda,”kata Heri saat mengunjungi lokasi Mural, Minggu (3/3).

Ia menambankan, Relawan Handal Anak Negeri (JRHAN ) ini tidak hanya sebagai relawan untuk memenangkan Paslon nomor 1, namun JRHAN juga sebagai wadah untuk semua kalangan dan memberikan ruang para pemuda untuk berkarya.

“Selain itu, kami JRHAN juga bergerak di bidang sosial seperti, kegiatan Jumat berkah dengan membagikan nasi bungkus dan kegiatan sosial lainnya,”tuturnya.

Sementara pelukis mural Deni mengatakan, Mural ini bergambar Jokowi dengan tulisan “Ojo Grusa-grusu” yang berukuran tembok 5×10 meter.

“Gambar ini tidak terencana, awalnya kami melihat tembok yang kotor dan kemudian ada pemikiran untuk membuat lukisan di tembok tersebut dan muncul ide membuat gambar Jokowi,”ungkapnya.

Gambar ojo grusa-grusu Jokowi wae ini bermaksud agar masyarakat tidak sembarangan dalam memilih pemimpin dan dapat menggunakan hak pilihnya untuk kemakmuran rakyat. (eko)

WELAS ARSO