Permudah Pelayanan Masyarakat, Polres Pamekasan Lonching Aplikasi Pelayanan

PAMEKASAN, KANALINDONESIA.COM
Untuk mempermudah pelayana kepada masyaraka Kabupaten Pamekasan, Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan meluncurkan aplikasi online yang dinamakan Aplikasi “AREK LANCOR,” (Aplikasi Reaksi Layanan Cepat Terakomodir).

Aplikasi tersebut, resmi dibuka dan bisa diakses oleh masyarakat Pamekasan mulai hari sabtu 02 Februari 2019.

Menurut Kapolres Pamekasan, AKPB Teguh Wibowo, didalam aplikasi tersebut berisi dua fitu yang menjadi point penting untuk memberikan pelayan prima kepada Masyarakat Pamekasan secara umum. Dua fitur dalam aplikasi itu, yakni fitur Pelayanan dan fitur Pengaduan Masyarakat.

Untuk fitur aplikasi pelayanan, berisi pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan SKCK via Online. Di fitur aplikasi itu, masyarakat bisa langsung mendaftarkan diri melalui situs jejaring didalam aplikasi tersebut. Namun untuk proses tes teori dan praktek, tetap harus secara manual dengan mendatangi mapolres pamekasan.

Sementara untuk fitur pengaduan, masyarakat bisa langsung mengirim pengaduannya cukup dengan cara mengklik tombol panik. Melalui tombol itu, aparat kepolisian mapolres pamekasan sudah siap siaga untuk bertindak.

“Di dua Fitur dalam aplikasi itu dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat pamekasan, termasuk pengaduan masyarakat,” Kata Kapolres Pamekasan, AKPB Teguh Wibowo, sabtu (02/03/19).

Teguh Wibowo menegaskan, bahwa aplikasi itu sudah diluncurkan sejak tahun lalu. Agar lebih familiar, aplikasi itu kemudian diperbarui dengan diberi nama “AREK LANCOR” (Aplikasi Reaksi Layanan Cepat Terakomodir).

Pembaruan aplikasi itu, juga bertujuan agar bisa memberikan jawaban terhadap zaman gadget di era milenial ini.

Peluncuran ditandai dengan pelepasan balon keudara oleh Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, SIK di halaman mapolres dengan disaksikan Dandim 0826 Pamekasan, perwakilan Bupati, jajaran perwira dan seluruh anggota serta para siswa Sekolah Menengah Lanjutan Atas (SLTA) yang hadir.(IFA/NANG).