‘Disenggol’ Bus, Pengendara Motor Alami Luka-luka

Salah satu pengendara motor yang mengalami luka pada bagian kaki.(Beny)

JOMBANG,KANALINDONESIA.COM :Kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) kembali terjadi di ruas jalan raya Desa Tunggorono, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Senin (4/3/ 2019).

Dalam peristiwa lakalantas tersebut, sepada motor jenis Honda Vario terlibat laka lantas dengan bus PO.Sugeng Rahayu. Akibatnya, dua orang pengendara motor mengalami luka hingga harus menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Jombang.

Diketahui korban, bernama Rina  Emiliana, (20) dan Astfuro Idayatul Nikma (19) warga Dusun Barong RT.02 RW.01 Desa Barongsawahan, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang.

Laka lantas ini terjadi, sekira pukul 09.30 WIB. Semula, Bus PO. Sugeng Rahayu dengan nomor polisi (nopol) W 7027 UZ yang dikemudikan Mugianto, (39), warga Desa Jenangan RT.04 RW.01 Kecamatan Kwadungan, Ngawi berjalan dari arah selatan menuju ke arah utara.

Semula bus berusaha mendahului kendaraan vario dari sebelah kanan, namun na’as posisi bus terlalu kekiri sehingga menyenggol kendaraan sepeda motor Honda Vario dengan nopol S 6746 OZ , yang berjalan searah didepannya dari arah selatan menuju ke arah utara.

Laju Bus yang kencang menyebabkan laka lantas pun tak terhindarkan. Kedua pengendara motor vario terpental hingga mengalami luka. Bahkan salah satu pengendara mengalami luka yang serius pada bagian kaki.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman membenarkan insiden kecelakaan tersebut. Dan untuk saat ini, peristiwa laka lantas itu tengah dalam penanganan unitnya.

“Iya benar , tadi pagi telah terjadi peristiwa laka antara Bus PO.Sugeng Rahayu dengan Motor Honda Vario di Jalan Raya Tunggorono namun tidak ada korban jiwa, korban mengalami luka dan harus dirawat di RSUD,” ujar Sulaiman, pada sejumlah jurnalis, Senin (4/3/2019).

Masih menurut penjelasan Sulaiman, dari hasil olah TKP dan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dam sopir bus, diduga faktor penyebab Laka lantas adalah kekurang hati-hatian pengemudi Bus PO.Sugeng Rahayu.

“Faktor yang mempengaruhi laka lantas, karena kekurang hati-hatian pengemudi kendaraan Bus PO Sugeng Rahayu, yang saat mendahului dari sisi kanan namun terlalu kekiri sehingga terjadi laka lantas,” pungkas Sulaiman.

Kini polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut, pada supir Bus. Selain itu polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Sedangkan untuk kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 1 juta.(BEN)