KPU Kabupaten Mojokerto Terima 1.166.233 Surat Suara

Surat suara untuk pileg DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten yang baru diterima oleh KPU Mojokerto

MOJOKERTO,KANALINDONESIA.COM :Sebanyak 1.166.233 surat suara untuk pemilihan legislatif DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, telah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto, pada Senin (4/3/2019).

Menurut informasi yang dihimpun, terdapat 847.796 surat suara untuk DPRD Provinsi. Sedangkan untuk DPRD kabupaten dapil satu terdapat 181.148, dan untuk dapil dua ada 137.325 surat suara. Namun, jumlah ini belum termasuk surat suara untuk pemilihan presiden, DPR RI dan DPD RI, dikarenakan surat suara tersebut belum datang.

Menurut penjelasan, Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Ayuhanafiq, surat suara untuk DPRD tingkat 1 dan tingkat 2, selanjutnya akan disimpan di gedung penyimpanan yang berada di Desa Tambak Agung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

“Untuk surat suara pemilihan presiden, DPR RI dan DPD RI belum datang. Kemungkinan besok hingga tiga hari kedepan sudah datang,” ujar Ayuhanafiq, pada sejumlah jurnalis.

Surat suara untuk pilpres, DPR RI dan DPD RI, lanjut Ayuhanafiq, akan disimpan di gudang GOR milik Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto. Tentu selanjutnya pihak KPU akan melakukan penyortiran dan pelipatan terlebih dahulu.

“Untuk penyortiran dan pelipatan, kami sudah berkoordinasi dengan relawan. Sebanyak 300 relawan sudah kami persiapkan,” tandasnya.(BEN)