BREAKING NEWS : Dahlan Iskan Ditahan Kejati Jatim

Dahlan Iskan Ditahan Kejati Jatim                                                                          foto : istimewa

KANALINDONESIA.COM : Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim) menahan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, lantaran telah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus penjualan aset  milik BUMD PT Panca Wira Usaha di Jawa Timur, Kamis(27/10/2016).

“Saya tidak kaget sebagai penetapan tersangka ini dan kemudian juga ditahan. Karena seperti Anda tahu, saya diincar yang berkuasa,” ucap Dahlan usai menjalani pemeriksaan di Kejati Jatim, Surabaya, Kamis (27/10/2016)

Baca:  Wanita Cantik Harus Berurusan Dengan Polres Lamongan, Begini Ceritanya...

Dahlan yang pernah menjadi Direktur Utama di BUMD tersebut di tahun 2000-2010 mengaku tidak masalah berstatus tersangka, walaupun sudah mengabdi dengan setulus hati kepada negara.

“Tanpa menerima fasilitas apapun harus menjadi tersangka yang bukan karena makan uang. Bukan karena menerima sogokan. Bukan karena menerima aliran dana, tapi karena harus tanda tangan dokumen yang disiapkan anak buah,” ujar mantan Menteri BUMN di era Presiden SBY tersebut.

Terkait status tersangkanya itu, Dahlan menambahkan, akan dijelaskan lebih lanjut oleh penasihat hukumnya.

Kemungkinan ia akan mengajukan praperadilan. Hari ini Dahlan Iskan sebenarnya masih diperiksa sebagai tersangka dan ternyata usai pemeriksaan langsung menjadi tersangka dan ditahan.

Baca:  Peringatan Hari Jadi ke-75 Provinsi Jabar, Momentum Tingkatkan Kedisiplinan Masyarakat pada Masa AKB