Hujan Deras Berjam-Jam, Ponorogo Dilanda Banjir

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten Ponorogo dari sore hingga malam hari, menimbulkan banjir di sejumlah titik, Rabu(06/03/2019).

Banjir diantaranya melanda wilayah bagian selatan Ponorogo yang diantaranya yaitu Kecamatan Bungkal, Jetis, Sambit, Balong, Sawoo.

Tak hanya itu, banjir juga melanda wilayah Kecamatan Sukorejo, Babadan dan Kota.

Akibat banjir tersebut, bahkan sejumlah warga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Nampak ratusan warga mengungsi di Masjid Agung yang berada di barat alun-alun Ponorogo.

“Ini mas di Jalan Imam Bonjol harus mengungsi ke Masjid Agung, karena air mulai masuk ke rumah penduduk,”ucap Capung salah satu warga Ponorogo.

Bahkan warga yang berada di Desa Nambangan, Kecamatan Sukorejo harus mengungsi dan mengamankan harta benda miliknya diantaranya yaitu hewan ternak dan mobil miliknya.

“Ini ibu-ibu mulai mengungsi, berkumpul dirumah saya. Tak hanya itu, tetangga juga mulai mengungsikan hewan ternak dan mobil miliknya,”ucap Lamin, salah satu warga Desa Nambangan.

Dari pantauan kanalindonesia.com, banjir juga mengakibatkan jalan raya Ponorogo-Pacitan tepatnya di Jalan Gatot Subroto harus ditutup total.

Hingga berita ini naik, warga masih terlihat berjaga-jaga di sejumlah titik, karena terlihat air belum menunjukan akan surut.

Informasi yang diperoleh, hujan deras berjam-jam yang mengguyur wilayah Ponorogo juga mengakibatkan tanah longsor di jalan penghubung Ngrayun dan Cepoko.

Selain itu, derasnya air juga mengakibatkan jembatan pintu masuk ke Desa Broto Kecamatan Slahung putus hingga tidak bisa dilewati.