Home / Maluku Utara

Jumat, 24 Juni 2022 - 19:31 WIB

6 ASN Pemda Tikep, Resmi Gunakan Gelar Profesi Insinyur Lulusan Unhas Makasar

Editor - ARSO

TIDORE KEPULAUAN, KANALINDONESIA.COM: Sebanyak enam (6) Aparatur Sipil Negara ( ASN) lingkup Pemerintah kota Tidore Kepulauaan, Kamis ( 23/6/22) resmi menggunakan gelar profesi insinyur lulusan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin ( Unhas) Makassar.

Ke 6 ASN Kota Tidore yang dikukuhkan dan mengambil sumpah langsung oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Jamaluddin Jompa, M.Sc diantaranya Ir. Kardiman, ST ( Dinas PUPR), Ir. Burhan T. Mustafa, ST ( PUPR) , Ir. Rusdi ibrahim, ST (PUPR), Ir. Rusdianto Tahir, ST (PUPR) , dan Ir. Nu’man, ST, MT (ULP) ,Ir. Ali Muhammad, ST (ULP) bertempat di Gedung Baruga Andi Pangerang Pettarani Unhas dengan harapan agar sumpahnya selalu memegang teguh kehormatan, integritas, dan martabat profesi insinyur.

Baca Juga  BK Kelapa Gading Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi Maritim Untuk Warga Hingga Tuntas

Ir. Kardiman, ST yang juga merupakan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Tidore, usai dikukuhkan mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya bisa mendapatkan gelar profesi Insinyur di Universitas ternama di Indonesia bagian timur ini , dari 434 orang peserta Alhamdulillah ada 6 orang dari kota Tidore yang merupakan alumni angkatan pertama yang peroleh gelar Insinyur,’’ ungkap Kardiman.

Gelar insinyur yang diembang ke 6 ASN ini merupakan pemenuhan profesi sebagaimana amanat Undang-undang nomor 11 Tahun 2014 tetang keinsinyuran bahwa untuk memperoleh profesi insinyur, seseorang harus lulus dari program profesi insinyur oleh institusi pendidikan tinggi yang terakreditasi dan yang akan melakukan praktik keinsinyuran di Indonesia, harus memiliki Surat Tanda Registrasi (STRI) yang dikeluarkan Persatuan Insinyur Indonesia (PII).

Baca Juga  Empat Wanita Pegawai Toko Makmur Dituntut 1 Tahun 2 Bulan Penjara

Bilamana dalam pekerja profesi tidak memiliki STRI, maka terancan hukuman dan denda sebagaimana amanah undang-undang bagi pemberi pekerja, dari alasan inilah dirinya bersama rekannya menempuh pendidikan profesi ke insiyuran ,’’ terang Kardiman.

Lebih lanjut, Kardiman mengungkapkan bahwa sekembali ke Kota Tidore, maka akan dibentuk Ikatan Persatuan Insinyur (PII ) Kota Tidore Kepulauan.

“Kami yang dikukuhkan adalah angkatan pertama, kami akan segera bentuk kepengurusan PII Tidore,’’ tutupnya. (Iswan_KanalIndonesia.com).

Share :

Baca Juga

Maluku Utara

Milad ke 105, Aisyiyah Provinsi Maluku Utara Gelar Jalan Santai

Maluku Utara

Kunjungan Silaturahmi BPKP Maluku Utara bersama Pemda Tidore

Maluku Utara

Pemerintah Kelurahan Dowora dan Stakeholder Gelar Pawai Ta’aruf Sambut 1 Muhammam

Maluku Utara

Wali Kota Tikep Hibahkan Tanah Pemda kepada Panitia Masjid Al-Insan

Maluku Utara

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang RI Kunjungi Kota Tidore Kepulauan

Bola

Buka Turnament UNIBRAH CUP I, Wawali Tikep: Pembinaan Berkesinambungan Dengan Tekad Kuat, Akan Lahir Atlet Berprestasi

Maluku Utara

Wali Kota Tikep Imbau Pimpinan OPD Berpartisipasi Menerima 205 Mahasiswa MBKM Unkhair

Daerah

Wawali Tikep Berharap PAPPRI Mampu Menjadi Pelindung Kearifan Lokal