Pemuda Nekat Bawa Kabur HP, Dihajar Massa

tersangka pencuri hp saat diamankan petugas beserta barang bukti

KANALINDONESIA.COM : Ar(26), warga Desa Ngumpul, Kecamatan Jogoroto, Jombang ditangkap massa karena kedapatan mencuri Handphone (HP) milik Thomasul Muslikh (39) warga Desa Sidokerto, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. Beruntung, pelaku dapat diamankan petugas kepolisian yang segera tiba di lokasi.

Kasubbaghumas Polres Jombang Iptu HM. Subadar menuturkan, kejadian berawal dari pelaku yang mendatangi counter handphone milik Thomasul di Desa Bandung Kecamatan Diwek mengendarai sepeda motor bernopol S 3976 ZZ. Pelaku pura-pura membeli satu buah HP merk Lenovo milik korban dengan harga Rp 700 ribu.

Saat akan dibuatkan nota pembelian oleh korban, pelaku berusaha melarikan diri menggunakan sepeda motor sambil membawa HP yang belum dibayarnya.

Baca:  Kurang Dari Satu Bulan, Atap Instalasi Gizi RSUD Ploso Belum Terpasang

Para pemuda dan warga setempat yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung menghampiri pelaku dan melakukan penangkapan.

Massa yang geram atas tindakan pencurian ini langsung menghakimi pelaku. Beruntung, pelaku berhasil diamankan petugas yang datang di lokasi.

“Saat itu pelaku berhasil kita amankan dari amukan massa dan kita bawa ke kantor,” ungkap Subadar.(28/10/2016)

Petugas berhasil mengamankan satu unit Hand Phone hasil curian dan satu unit sepeda motor milik pelaku yang digunakan saat beraksi. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian biasa dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(elo)